RSUD Andi Makkasau Gandeng IDI PDGI dan PMI Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Komentar

RSUD Andi Makkasau Gandeng IDI PDGI dan PMI Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Komentar

Terkini.id, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau menggelar bakti sosial, berupa pemeriksan kesehatan gratis. Kegiatan ini bekerja sama Pemerintah Kota Parepare, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie, hingga berbagai orgasasi profesi dokter, seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Selain itu juga melibatkan UTD PMI.

Kegiatan baksos dilaksanakan mulai pagi hari di lapangan Andi Makkasau, Minggu, 18 Februari 2024.

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeni Sari mengatakan, layanan yang disediakan dalam memperingati HUT Kota ke-64 ini di antaranya pemeriksaan mata, THT, Pengukuran Tekanan Darah, Pemeriksaan Gula Darah, konsultasi spesialis Gizi, Konsultasi spesialis Jantung, Konsultasi Spesialis Anak, Konsultasi Nyeri, dan Konsultasi spesialis orthopedi.

“Juga dilakukan penyuluhan kesehatan gigi dan pembagian pasta gigi, serta sikat gigi gratis, ” jelas dr Renny.

Baksos ini lanjut dr Renny, berbeda dengan baksos-baksos yang telah dilaksanakan sebelumnya. Kali ini kata dia, melibatkan beragam dokter spesialis.

Baca Juga

“Jadi baksos ini memang agak beda karena melibatkan banyak dr spesialis. Di sini juga kita berikan layanan konsultasi kehamilan, ” pungkasnya.