Terus Benahi Stadion Gelora BJ Habibie, Taufan Pawe Optimis Majukan Sepakbola Parepare

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus memperlihatkan komitmen dalam membenahi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) untuk memenuhi standar PSSI untuk digunakan home base bagi PSM Makassar

Bentuk keseriusan Pemkot Parepare, yakni stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu terus dibenahi. Bahkan Pemkot telah mengalokasikan anggaran untuk pembenahan stadion yang telah digunakan sejumlah turnaman sepak bola teranyar, seperti Habibie Cup. 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menegaskan optimis bahwa Stadio GBH  siap diverifikasi. 

Baca Juga: Dinkes Kolaborasi PKK Parepare Ingatkan Pentingnya Imunisasi Anak Pada Momentum...

“Dari awal kami siap.  Bukti keseriusan Pemkot Parepare, yakni kami alokasikan anggaran melalui Disporapar. Mohon dukungan ta semua,” kata Taufan Pawe, Kamis 12 Mei 2022.

Taufan Pawe pun mengungkapkan progres pembenahan Stadion GBH sudah di atas 80 persen. “sejauh ini kami perkirakan sudah di atas 80 persen. Dan secara bertahap kami benahi dan lengkapi kekurangan.

Baca Juga: Pangerang Rahim Motivasi OPS Pertahankan Kualitas Pelayanan Publik Implementasi Dari...

Wali Kota Parepare dua periode itu menyebutkan pembenahan Stadion GBH tersebut, terus digenjot. 

“Yang jelas kita upayakan pembenahan stadion GBH ini bisa memenuhi syarat sesuai standar PSSI sehingga dapat menjadi homebase tim PSM. Diperkirakan akhir Mei atau awal Juni sudah diverifikasi,” jelas Taufan Pawe. 

Selain itu, Taufan Pawe pun menjelaskan, pembenahan Stadion GBH tentu dikomuniksikan dengan manajemen PSM Makassar, semua fasilitas lapangan sepakbola berstandar PSSI dilengkapi.  

Baca Juga: Pangerang Rahim Motivasi OPS Pertahankan Kualitas Pelayanan Publik Implementasi Dari...

“Kita terus berupaya melengkapi apa yang jadi kekurangan. Nanti kita lihat, karena sementara ini pembenahan masih proses pengerjaan. Kita juga berharap secepatnya,” ujarnya. 

Wali Kota pun berharap dukungan semua eleman masyarakat

“Kita tidak pernah pesimis. Saya rasa kita semua masyarakat Parepare pun demikian, optimis tentunya. Kami harap seluruh elemen masyarakat mendukung,” pungkasnya.

Bagikan