200 Pengurus Karang Taruna Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Potensi Kesejahteraan Sosial Kelembagaan
Komentar

200 Pengurus Karang Taruna Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Potensi Kesejahteraan Sosial Kelembagaan

Komentar

Terkini.id, Parepare – Pengurus Karang Taruna Kota Parepare, menggelar Peningkatan Kemampuan Potensi Kesejahteraan Sosial Kelembagaan masyarakat karang taruna Kota Parepare. Yang digelar di Auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu 28 Oktober 2023.

Hadir langsung dalam membuka kegiatan tersebut, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Ketua TP PKK Kota Parepare Erna Rasyid Taufan, Sekda Kota Parepare Muhammad Husni Syam, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan Lurah se Kota Parepare.

Ketua Karang Taruna Kota Parepare, Iskandar Nusu, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi berbagai kesejahteraan sosial di kalangan masyarakat Kota Parepare, meskipun awalnya kita mau adakan ditempat lain, namun karena perhatian Wali Kota Parepare Taufan Pawe beliau meminta secara langsung untuk diadakan di Auditorium ini.

“Alhamdulillah selama ini perhatian Pemerintah atas kemajuan dan eksistensi karang taruna sungguh luar biasa, bahkan selama ini kepedulian dalam penganggaran terua menjadi perhatian Pemerintah Kota Parepare dibawah nahkoda bapak Taufan Pawe,”paparnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota ini menjelaskan, kalau dalam pelaksanaan pelatihan ini itu melibatkan sebanyak 200 peserta yang terdiri dari Pengurus Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Parepare.

Baca Juga

“Jadi peserta ini selain Pengurus Kota juga kita libatkan Kecamatan dan Kelurahan, kita mempersiapkan semuanya dengan baik, sehingga bagaimana kedepannya peserta bisa jauh lebih baik lagi,”urainya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka langsung Pelatihan Peningkatan Kemampuan Potensi Kesejahteraan Sosial Kelembagaan masyarakat karang taruna Kota Parepare tahun 2023.

Taufan Pawe, mengatakan, era saat ini memang telah memasuki era kebangkitan Kepemudaan, pada momentum hari ini juga baru saja dilaksanakan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tingkat Kota Parepare, dan dengan momentum tersebut, dirinya meyakini sangat tepat karena Karang Taruna tidak bisa dipisahkan dari peran pemuda itu sendiri.

“Kami baru saja hadiri HSP ke 95 tahun, dan karang taruna dengan Pemuda ini sangat sejajar, sehingga bisa di pastikan kalau Pemuda dan Karang Taruna itu harus sejalan dengan baik,”katanya.

Taufan Pawe, mengatakan, Forum ini sendiri merupakan sebuah forum yang sangat terhormat, karena inu merupakan tahun Politik, Sehingga peran Pemuda itu sangat besar, apalagi saat ini dipahami Pemilih Pemuda itu merupakan Pemilih Millenial yang memiliki peran yang besar dalam memajukan Bangsa ini.

“Pada tahun ini baru pertama kalinya ada Calon Presiden dan Wakil Presiden dari Kalangan Pemuda, saya pikir dengan gambaran tersebut maka kemudian memberikan gambaran besar kalau kedepannya Pemuda akan berperan besar dalam memajukan Kota Parepare ini, semoga kemudian wadah Pemuda itu tidak boleh kendor dalam segala hal,”pungkas dia.

Dirinya menjelaskan, kalau Pemuda itu dia rasakan sekali bagaimana peran dalam berkontribusi memajukan kota Parepare ini, sehingga dirinya berharap kedepan kegiatan Bimtek ini terus digalakkan dan bahkan sebaiknya terus mendapatkan perhatian dan semakin ditingkatkan jauh kedepan.