Tes SKD CASN Parepare Nilai Tertinggi 458, Dua Peserta Terkonfirmasi Covid-19
Komentar

Tes SKD CASN Parepare Nilai Tertinggi 458, Dua Peserta Terkonfirmasi Covid-19

Komentar

Terkini.id, Parepare – Hingga hari kedua, Rabu, 15 September 2021, pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 Pemerintah Kota Parepare berjalan lancar.

Tes SKD yang dipusatkan di Komplek Islamic Centre Parepare itu, menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari peserta memasuki lokasi area tes, hingga meninggalkan lokasi.

Panitia Seleksi CASN Pemkot Parepare yang juga Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, sampai hari kedua selesai, belum ada peserta yang suhu tubuhnya melebihi 37,3. Namun sudah ada dua peserta yang melaporkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. “Jadi kami sudah menyurat ke BKN untuk dijadwalkan ulang bagi peserta yang terkonfirmasi Covid-19 ini,” ungkap Adriani, Rabu, 15 September 2021.

Secara umum Adriani mengemukakan, hingga hari kedua tes SKD CASN Pemkot Parepare, berjalan lancar. Dan rata-rata kehadiran peserta berkisar lebih dari 80 persen. 

Panitia juga menyiapkan fasilitas live score hasil tes peserta SKD lewat layar besar di beberapa titik di lokasi. Live score ini disiarkan langsung (live streaming) melalui saluran Stasiun Televisi (TV) Peduli, secara update (data termutakhir) setiap saat. Memudahkan peserta mengetahui skoring hasil tesnya. “Skor tertinggi sampai saat ini adalah 458,” kata Adriani.

Baca Juga

Total jumlah peserta tes SKD CASN Parepare, 2418 orang. Terbagi 2411 orang pelamar CPNS, dan 7 PPPK Non Guru. Tes SKD untuk CPNS berlangsung 14 September 2021 hingga 20 September 2021, dan PPPK Non Guru berlangsung satu hari, 21 September 2021.