Momentum HKN, Pangerang Rahim Pesankan Pentingnya Disiplin Kerja Bagi ASN Parepare Demi Perbaikan Pelayanan
Komentar

Momentum HKN, Pangerang Rahim Pesankan Pentingnya Disiplin Kerja Bagi ASN Parepare Demi Perbaikan Pelayanan

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim mengimbau kepada seluruh ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare agar senantiasa bekerja all out untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Kesadaran Nasional bulan Juni Tahun 2023 di halaman Kantor Wali Kota Parepare. Senin 19 Juni 2023.

Pangerang mengatakan pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada hari ini menjadi momentum yang baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Hari kesadaran Nasional, kata dia erat kaitannya dalam meningkatkan disiplin ASN. Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 94/2021 tentang Disiplin PNS dan PP No. 79/2021 tentang Upaya Administratif dan Badan Pertimbangan ASN, sebagai dasar disiplin kerja para aparatur negara.

“Dalam kesempatan ini, saya meminta kepada seluruh ASN untuk memperlihatkan kapasitas dan kompetensi sebagai abdi negara karena menjadi sosok abdi negara tidaklah mudah. Kita serahkan secara totalitas jiwa dan raga untuk mengabdikan diri. Trend kemajuan kota kita dari waktu ke waktu semakin baik. Untuk itu saya minta agar semua bekerja secara all out, mari mengabdikan diri, hingga pada akhirnya pemerintahan kita menjadi tangguh dan punya daya saing,” ucap Pangerang.

Baca Juga

Mantan Sekretaris Golkar Sulsel ini mengungkapkan dalam melakukan pengelolaan pemerintahan khususnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya hendaknya ASN selalu memegang teguh prinsip pengabdian, kedisiplinan dan keikhlasan. Sehingga dapat berkerja secara profesional dan tidak terpengaruh dengan kepentingan orang-orang tertentu.

Lanjutnya, Pangerang mengimbau agar terus menunjukkan pengabdian dan kerja nyata karena memang filosofi dasar hidup adalah pengabdian. Ia berharap agar terus menjaga framenya baik baik dan jangan keluar dari frame itu karena mekanisme organisasi pemerintahan sangat berkaitan dengan etika dan prinsip pemerintahan yaitu kedisiplinan.

“Penting bagi seluruh ASN untuk mengembangkan diri, berpikir kritis, berinovasi sehingga memiliki daya saing yang positif. ASN merupakan ‘mesin utama’ mendorong peradaban baru dalam kelembagaan pemerintah dengan menjalankan program pembangunan. ASN merupakan aset terbaik bangsa dalam menjalankan roda pemerintahan di masa mendatang.