Plt Kadis Sosial Turun Langsung Berikan Bantuan Perlengkapan Jenazah bagi Warga Tidak Mampu
Komentar

Plt Kadis Sosial Turun Langsung Berikan Bantuan Perlengkapan Jenazah bagi Warga Tidak Mampu

Komentar

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial memberikan bantuan perlengkapan penyelenggaraan jenazah bagi warga tidak mampu yang meninggal dunia.

Plt Kepala Dinas Sosial Parepare, Dr Hj Halwatiah yang hadir langsung ke rumah duka untuk memberikan bantuan tersebut, Rabu 24 April 2024.

Dua warga meninggal dunia yang diberi bantuan itu atas nama Muchtar Muhammad, warga Jalan Sawi, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, dan Hadayati, warga Jalan Lasiming, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung.

“Jadi atas arahan dan atensi langsung Bapak Wali Kota, meminta saya hadir langsung atas nama Pemerintah Kota memberikan bantuan di rumah duka. Sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada keluarga warga yang meninggal. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan penyelenggaraan jenazah seperti kain kafan dan lainnya,” kata Halwatiah yang juga Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Parepare.

Halwatiah mengungkapkan, bantuan ini sebagai bentuk empati, kepedulian, sekaligus wujud turut berduka cita, Pemkot Parepare terhadap warganya yang meninggal, masuk dalam kategori tidak mampu khususnya yang terdata dalam DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial).