Segera Rampung, Capaian Progres Pembangunan Masjid Terapung Capai 85 Persen
Komentar

Segera Rampung, Capaian Progres Pembangunan Masjid Terapung Capai 85 Persen

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Asisten III Eko Wahyu dan sejumlah pejabat lainnya melakukan peninjauan pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie, di Kelurahan Cappa Galung, Jumat 3 Desember 2021.

Kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan, peninjauan ini dilakukan untuk melihat proses dan progres pengerjaan pembangunan Masjid Terapung Bj Habibie.

“Progres pembangunan masjid terapung tersebut sudah selesai 85 persen. Masih ada 1 bulan waktu pengerjaan, kita harap bisa selesai tepat waktu,” ujar dia.

“Kita punya mimpi, Masjid Terapung Bj Habibie di Parepare akan menjadi masjid terbaik. Kehadirannya merupakan bagian instrumen sebagai kota cinta Habibi Ainun,” kata Taufan Pawe.

Peninjauan Walikota kali ini, dirinya mengingatkan agar Masjid Terapung BJ Habibie menjadi destinasi religius di Kota Parepare.

Baca Juga

“Jadi bukan hanya tempat ibadah, tapi di dalamnya ada edukasi. Saya berkeyakinan, hadirnya masjid ini akan menambah instrumen peradaban baru,” katanya.

PPK Proyek Masjid Terapung BJ Habibie, Suhandi mengatakan, dari hasil peninjauan Walikota, ada beberapa pengerjaan yang butuh revisi karena dinilai tidak sesuai konsep.

“Pak Wali (Taufan Pawe) kasih petunjuk untuk tidak menutup secara full, agar jamaah yang datang selain beribadah juga dapat menikmati view laut, dengan kata lain konsepnya wisata religi,” katanya.

Diketahui, pengerjaan pembangunan masjid dimulai pada 23 Juli 2021 hingga 29 Desember 2021. Masjid Terapung BJ Habibie nantinya berkapasitas sekitar 1.000 jemaah yang akan dibangun tiga lantai.