Berkeliling Bersama Penilai Administrasi PKK, Erna Rasyid Taufan : Kita Ingin Lihat Inovasi PKK Tingkat Kelurahan dan Kecamatan
Komentar

Berkeliling Bersama Penilai Administrasi PKK, Erna Rasyid Taufan : Kita Ingin Lihat Inovasi PKK Tingkat Kelurahan dan Kecamatan

Komentar

Terkini.id, Parepare – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK  Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, terlibat langsung dalam pelaksanaan pemeriksaan tertib administrasi bagi seluruh pengurus TP PKK tingkat Kelurahan hingga kecamatan se Kota Parepare, yang terdiri atas 22 Kelurahan dan 4 Kecamatan.

Penilaian ini sendiri nantinya akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari 9 hingga 12 November 2021, pada hari pertama Selasa 9 November 2021 pelaksanaan penilaian dilakukan di Kecamatan Bacukiki, dengan menyasar Empat Kelurahan dan 1 Kecamatan, yang dimulai dari Kelurahan Lompoe, Kelurahan Galung Maloang, Kelurahan Lemoe dan Kelurahan Wattang Bacukiki terakhir di Kantor Kecamatan Bacukiki.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan, Penilaian administrasi bagi para Pengurus PKK se Kota Parepare ini sudah menjadi rutinitas dan agenda tahunan PKK dan itu bukan hanya digelar di Parepare tapi seluruh PKK se Indonesia.

“Penilaian administrasi ini dilakukan setiap tahun dan semua PKK se Indonesia juga melaksanakan hal yang sama, bukan hanya itu nantinya juga akan ada penilaian tingkat Kota oleh Provinsi,”ungkapnya.

Erna menuturkan, Penilaian ini dilakukan di Kota Parepare secara menyeluruh, hanya saja setiap harinya itu dibagi setiap kecamatan.

Baca Juga

“Untuk hari pertama itu Kecamatan Bacukiki, kemudian hari kedua pada Rabu 10 November itu Kecamatan Ujung, hari ketiga pada  Kamis 11 November akan dilakukan di Kecamatan Soreang, dan terakhir pada 12 November khusus untuk Kecamatan Bacukiki Barat,”tutur dia.

Dia menjelaskan, penilaian administrasi ini sendiri dilakukan sebagai bentuk penilaian inovasi bagi para PKK Kelurahan dan Kecamatan se Kota Parepare.

“Kita juga melakukan penilaian ini sekaligus melihat inovasi mereka dalam melakukan kegiatan PKK yabg tentunya kita harap dengan kegiatan tersebut bisa berdampak baik bagi kemajuan ekonomi masyarakat di masing-masing kelurahan dan Kecamatan,”jelasnya.

Pada penilaian di tingkat Kelurahan Galung Maloang, Erna Rasyid Taufan juga menyempatkan untuk melakukan peresmian terhadap rumah oleh-oleh Galung Maloang, yang dikelola langsung PKK Kelurahan Galung Maloang, dan hasil karya tersebut oleh para kader PKK.

“Di Galung Maloang itu kami juga menyempatkan melakukan peresmian rumah oleh-oleh PKK Kelurahan Galung Maloang, semoga hadirnya rumah oleh-oleh tersebut, masyarakat bisa menikmati hasilnya, dan yang terpenting semua hasil karya kader atau masyarakat dipajang di lokasi tersebut, dan perlu untuk kemudian di sosialisasikan sehingga masyarakat bisa datang untuk menyaksikan langsung,”urai dia.