Taufan Pawe Himbau Lurah Proaktif Pantau Aktivitas Warga dan Sosialisasi Prokes
Komentar

Taufan Pawe Himbau Lurah Proaktif Pantau Aktivitas Warga dan Sosialisasi Prokes

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta kepada 22 Lurah dan 4 Camat yang ada di Kota Parepare, agar betul-betul proaktif dan juga memantau langsung aktivitas masyarakat di tengah masih mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 yang tengah melanda Kota Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, Kota Parepare saat ini sendiri tengah menangani sebanyak 152 kasus terpapar Virus Corona, dimana 131 di antaranya tengah mengikuti isolasi mandiri di kediaman masing-masing atau tempat yang terpisah dari kerabat keluarganya.

“Nah sekarang ini kita tau sendiri sebanyak 152 kasus aktif virus Corona di Kota Parepare, dan kita tahu sendiri dari data tersebut 131 diantaranya menjalani isolasi mandiri,”katanya, Selasa 13 Juli 2021.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menegaskan, dengan adanya sebagian besar kasus ini menjalani isolasi mandiri, maka kemudian inilah yang perlu mendapatkan perhatian khusus, termasuk bagaimana melakukan pemantauan setiap aktivitas mereka selama menjalani isolasi mandiri.

“Jangan sampai ada pasien isolasi mandiri yang justru berkeliaran dan bahkan mendatangi beberapa tempat keramaian dan juga aktivitas warga, yang justru bis berdampak berbahaya bagi warga lainnya, maka itu saya minta agar dipantau dengan ketat dan segera berkoordinasi dengan RT RW dan juga para Camat dan Puskesmas untuk memastikan kondisi tersebut,”pungkas dia.

Baca Juga

Ketua MKGR Sulsel ini juga menjelaskan, Kota Parepare sebelumnya telah memasuki zona hijau, namun kemudian sekarang ini kembali ke zona merah, sehingga butuh kerja-kerja ekstra bersama untuk mengembalikan Parepare pada zona hijau.

“Saya minta dengan sangat memperhatikan kondisi tersebut, sehingga status zona hijau Kota Parepare bisa kita kembalikan lagi, tentunya bagaimana kita terus melakukan edukasi dan terpenting peran kita sebagai suri tauladan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan jangan pernah melepas masker di pusat keramaian dengan alasan apapun,”tegas Wali Kota dua periode ini.