300 Pemudik Gratis Tujuan Balikpapan Dilepas Pj Wali Kota di Pelabuhan Nusantara Parepare
Komentar

300 Pemudik Gratis Tujuan Balikpapan Dilepas Pj Wali Kota di Pelabuhan Nusantara Parepare

Komentar

Terkini.id, Parepare – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali melepas ratusan penumpang mudik gratis. Pelepasan itu digelar di pelabuhan Nusantara, Rabu 17 April 2024 malam.

Sebanyak 300 penumpang yang diberangkatkan melalui program mudik gratis PT Pelni. Para pemudik itu bertujuan di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pantauan di terminal penumpang Pelabuhan Nusantara Parepare, para pemudik telah memadati sejak pukul 18.00 Wita. Selain itu, penumpang juga berdesak-desakan untuk menukarkan tiket mudik gratisnya di loket yang tersedia di depan terminal pelabuhan.

“Program mudik gratis ini bentuk komitmen pemerintah khususnya bagi Parepare dan sekitarnya di wilayah Ajatappareng ini,” jelas Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat melepas pemudik gratis.

Akbar Ali mendoakan ratusan pemudik bisa sampai dengan selamat di daerah tujuan. Pj Wali Kota Parepare juga berharap tahun depan pemudik yang ke Balikpapan ini bisa kembali mudik dan bertemu dengan keluarga.

Baca Juga

“Kami berdoa semoga selamat semua sampai tujuan dan bisa kembali lagi di masa selanjutnya di Sulsel khususnya Parepare dan sekitarnya,” tuturnya.

Sementara itu, Humas KSOP Parepare Eko Prayetno mengatakan program mudik gratis merupakan program tahunan.

Namun, lanjut dia, khusus untuk di Pelabuhan Nusantara Parepare, baru dilaksanakan tahun ini.

“Sebenarnya tiap tahun kalau mudik gratis. Cuman kalau untuk kita di Pelabuhan Nusantara Parepare baru tahun ini kita laksanakan,” pungkasnya.