Akbar Ali: Soal Kebutuhan Peralatan Jangan Ragu, Pemkot akan Memberikan Solusi
Komentar

Akbar Ali: Soal Kebutuhan Peralatan Jangan Ragu, Pemkot akan Memberikan Solusi

Komentar

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial Menggelar Silaturrahim bersama Mitra, dimana dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Mitra Dinsos bersama dengan Pemerintah Kota yang dilakukan langsung Oleh Penjabat Wali Kota Parepare melakukan dialog langsung bersama para Pekerja sosial atau Mitra Dinas Sosial, yang digelar di Halaman Kantor Dinas Sosial Kota Parepare, kamis 18 Januari 2024.

Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengatakan, kegiatan ini tentunya bagaimana kesiapan para pekerja sosial serta mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan, dan kebutuhan selama beraktivitas sebagai Pekerja sosial di Kota Parepare, sehingga kemitraan dengan Pemerintah Kota Parepare melalui dinas sosial dalam segala kegiatan sosial bisa berjalan dengan baik.

“Tentunya dengan forum ini diharapkan bagaimana kita bisa menyatukan Persepsi serta bagaimana cara pandang kita dalam menghadapi segala persoalan yang terjadi, serta bagaimana mencari solusi dari persoalan tersebut, selain itu juga sebagai Pemerintah tentunya kita harus bersama-sama memberikan support dan dukungannya,”katanya.

Akbar Ali, menuturkan, kalau memang Mitra dinas sosial sendiri itu memang banyak, bahkan di puar Negeri sendiri seluruh Pekerja sosial itu sendiri mendapatkan perhatian tersendiri dari Pemerintah Kota Parepare, sehingga dirinya berfikir sinergitas yang baik antara Pekerja Sosial dengan Pemerintah Kota Parepare harus dijaga dan ditunbuh kembangkan lagi.

“Kalau terkait peralatan saya fikir ini memang harus menjadi perhatian Pemerintah, nanti kita fikirkan bersama bagaimana mewujudkan hal tersebut, yang jelas dari keterbatasan yang ada saat ini sebaiknya bisa ditutupi dengan kebersamaan, jadi nantinya bukan hanya dinsos yang bergerak tapi semua SKPD,”tutur dia.

Baca Juga

Akbar Ali, juga berterima kasih kepada para Mitra Dinas Sosial atas kerjasama selama ini, sehingga dirinya berharap kedepan bagaimana berkolaborasi kepada semua pihak, termasuk mulai jajaran Kelurahan, kecamatan hingga pada Pemerintah Kota Parepare.

“Saat ini kita tengah memasuki musim penghujan, tentunya kita harus mempersiapkan diri dalam menghadapi segala bencana alam yang berpotensi terjadi, sehingga kesiapan kita menghadapi bencana itu bisa lebih cepat dan tanggap kedepannya,”urai dia.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Parepare, Halwatiyah, mengatakan, kegiatan ini bagian pertemuan dan Silaturahim bersama antara Mitra dengan Penjabat Wali Kota Parepare, tentunya acara ini diharapakan bisa membawa nuansa baru serta bagaimana membangun kesepahaman bersama dalam mempersiapkan diri untuk melakukan Penanganan Bencana yang berpotensi terjadi pada musim penghujan ini.

“Ditempat ini ada beberapa mitra dinas Sosial yang hadir seperti Tagana, PKH serta Karang Taruna, dan sejumlah Pekerja Sosial lainnya,”katanya.

Halwatiyah, menjelaskan, dengan pertemuan tersebut kemudian, bisa menunjang 8 Program Prioritas Gubernur Sulawesi Selatan, yang kemudian akan di kongkritkan di Kota Parepare, sehingga melalui kegiatan ini kita senantiasa mendapatkan arahan dari Penjabat Wali Kota Parepare, terkait bagaimana tindak lanjut dalam melakukan penanganan bencana yang bisa terdampak pada musim penghujan ini.