Terus Berbenah, RS Hasri Ainun Habibie Parepare Lakukan Penerapan Makanan Halal
Komentar

Terus Berbenah, RS Hasri Ainun Habibie Parepare Lakukan Penerapan Makanan Halal

Komentar

Terkini.id, Parepare – Rumah Sakit (RS) dr Hasri Ainun Habibie (HAH) Parepare melakukan penerapan halal untuk mewujudkan “Dapur Gizi Sehat, Aman dan Halal” di Instalasi Gizi RS HAH Parepare, Rabu 13 September 2023.

Kegiatan itu dibuka oleh Plt Direktur RS HAH, dr. Mahyuddin Sp.B di Ruang Rapat RS HAH Parepare.

Menghadirkan narasumber Dr. Ira Nahariah, S.Pt.M.P.IPM (Pusat Pemeriksaan Halal LP2M Universitas Hasanuddin) dan Jaya Abdullah, S.Si.,Apt (Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan, Makassar) dan diikuti oleh sejumlah pejabat RS HAH Parepare.

Plt Direktur RS HAH Parepare, dr. Mahyuddin Sp.B mengatakan program sertifikasi halal mengusahakan semua bahan makanan yang dikonsumsi pasien rumah sakit telah melalui pemilihan dan pengolahan dengan standarisasi halal.

“Kegiatan ini diharapkan dapur gizi dapat menyediakan makanan yang dikonsumsi oleh pasien tidak hanya baik, tetapi juga halal, sehingga nilai gizi dan kandungan zat yang dibutuhkan pasien itu terjamin,” ucap Mahyuddin.

Baca Juga

Mahyuddin mengungkapkan management Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, terus melakukan perbaikan layanan demi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Parepare dan seluruh masyarakat yang berada di utara Wilayah Sulawesi Selatan.

Pihaknya terus memotivasi para tenaga medis dan non medis yang ada di RS Hasri Ainun Habibie ini.

“Kita akan terus memberikan inovasi dan pelayanan yang memberikan terbaik bagi pasien RS HAH,” tandasnya.