Bakal Bertugas Sebulan Lagi, Taufan Pawe Motivasi Para Paskibraka Parepare
Komentar

Bakal Bertugas Sebulan Lagi, Taufan Pawe Motivasi Para Paskibraka Parepare

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan Pembekalan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Parepare Tahun 2023, di Hotel Bukit Kenari Indah, Senin 17 Juli 2023.

Taufan mengatakan, Paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan, dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental, dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.

“Namun, sebelumnya menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih seperti yang kita laksanakan sekarang yaitu pembekalan sebagai anggota Paskibraka,” katanya.

Oleh karena tanpa itu semua, kata Taufan, tidak akan mampu melaksanakan tugas yang berat namun mulia tersebut. Dengan harapan dengan pendidikan dan pelatihan yang saat ini dilaksanakan akan berguna bagi diri para Paskibraka pada saat pengibaran bendera merah putih.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta diklat calon anggota Paskibraka untuk menerima materi secara seksama dan penuh perhatian serta disiplin yang tinggi sehingga menjadi bekal dalam mempersiapkan diri, baik secara fisik dan mental guna mengembang tugas negara, khususnya dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga

Taufan mengucapkan selamat atas terpilihnya para peserta sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Parepare Tahun 2023 yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada di Kota Parepare ini.

“Dari sekian banyak putra-putri di Kota Parepare, maka kalianlah yang terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Kota Parepare tahun 2023. Ini jelas sebuah kebanggaan dan mengandung tanggung jawab yang sangat besar untuk bisa menjalankan tugas suci,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Taufan, dengan kegiatan pembekalan Calon Paskibraka Kota Parepare tahun 2023, pihaknya berharap peserta mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka. Karena, lanjut Taufan hanya dengan kedisiplinan, kejujuran, keuletan dan tanggung jawab yang tinggi fakta membuktikan itu merupakan modal berharga agar seseorang bisa meraih kesuksesan.

“Semoga kalian semua bisa terpilih untuk mengibarkan sang Saka Merah Putih pada peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Parepare tanggal 17 Agustus 2023 akan datang,” pungkasnya.