Disdikbud Parepare Gelar FLS2N Tingkat Kota Parepare Tahun 2023 Selama 3 Hari
Komentar

Disdikbud Parepare Gelar FLS2N Tingkat Kota Parepare Tahun 2023 Selama 3 Hari

Komentar

Terkini.id, Parepare – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar FLS2N Tingkat Kota Parepare tahun 2023, yang akan digelar selama tiga hari, mulai 2 Hingga 4 Mei 2023.

Pembukaan FLS2N tersebut dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare Arifuddin Idris di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Jumat 2 Juni 2023.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Jumiati, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kota Parepare tahun 2023.

“Kegiatan ini mengangkat tema “merdeka berprestasi Talenta Seni Menginspirasi”, yang diikuti peserta dari kalangan Sekolah Dasar dan Sekolah menengah Pertama tingkat Kota Parepare,”katanya.

Jumiati, menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan demi mengasah pengalaman Siswa dalam berkompetisi menuju SDM yang unggul dan menumbuh kembangkan Etos kesenian ditingkat Nasional maupun internasional.

Baca Juga

“Kegiatan ini juga melatih karakter peserta didik dalam membangun persahabatan dan melatih karakter peserta didik yang toleran dalam keberagaman,”jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Arifuddin Idris, mengajak kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kota Parepare, khususnya para perwakilan empat kecamatan yang akan bertanding dalam FLS2N Tingkat Kota Parepare, untuk serius dan memberikan perhatian bagi para siswanya yang berlaga pada Lomba Seni ini.

“Kami harapkan perhatian serius dari Kepala Sekolah sehingga para siswa yang berlaga dalam lomba seni ini, bisa berjalan dengan baik, karena keberhasilan seorang tentunya ada peran dan dukungan dari Kepsek dan para pembimbing,”ungkap dia.

Arifuddin menjelaskan, kalau para siswa yang berlomba dalam Festival ini, tentunya telah menjadi para juara-juara dari tingkat Kecamatan sehingga apapun hasil pada Tingkat Kota ini itulah yang terbaik.

“Karena yang namanya lomba akan ada kalah dan menang, tapi bukan disitu pada hakekatnya karena kalian ini sudah menjadi sosok pemenang sehingga apapun hasilnya itulah yang terbaik nantinya, semua harus sportif dan dewan juga betul-betul memberikan bibit terbaik,”paparnya.