Sasar 22 Kelurahan, Pemkot Parepare Mulai Gelar Musrembang Tingkat Kelurahan
Komentar

Sasar 22 Kelurahan, Pemkot Parepare Mulai Gelar Musrembang Tingkat Kelurahan

Komentar

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 tingkat Kelurahan mulai Selasa 24 Januari 2023.

Musrenbang yang menyasar 22 Kelurahan se-Parepare, berlangsung hingga 31 Januari 2023. Dalam sehari pelaksanaan berlangsung pada empat hingga lima Kelurahan.

Musrenbang dihadiri Kelurahan dan Kecamatan terkait bersama LPMK, Ketua RT, Ketua RW, serta stakeholder. Dari Pemkot Parepare hadir menjadi narasumber, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan para pejabat SKPD terkait.

Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mewakili Kepala Bappeda, Samsuddin Taha mengatakan, narasumber dalam Musrenbang menyampaikan tentang usulan-usulan Kelurahan dan Kecamatan yang terakomodir dalam APBD 2023. Menjelaskan tentang tema Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan Tahun Anggaran 2023 yakni, Akselerasi Pembangunan Ekonomi Daerah, Pembangunan Manusia yang Berkualitas dan Peningkatan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat.

“Narasumber juga menjelaskan tentang besaran dan pemanfaatan Pagu Indikatif Wilayah tahun 2024, prioritas pembangunan daerah Kota Parepare tahun 2024, serta hal lain yang dianggap perlu untuk kelancaran pelaksanaan Musrenbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan,” kata Zulkarnaen yang menjadi salah satu narasumber Musrenbang.

Baca Juga

Sebelumnya pembukaan umum Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, sudah dilakukan langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Kamis, 12 Januari 2023.

Musrenbang tingkat Kelurahan pada 24 Januari 2023 dilakukan di Kelurahan Lakessi, Tirosompe, Ujung Bulu, dan Watang Bacukiki. Kemudian pada 25 Januari 2023 di Kelurahan Ujung Sabbang, Bukit Indah, Cappa Galung, dan Galung Maloang.

Pada 26 Januari 2023 di Kelurahan Lapadde, Bukit Harapan, Sumpang Minangae, dan Lompoe. Pada 30 Januari 2023 di Kelurahan Labukkang, Ujung Baru, Kampung Baru, Lemoe, Ujung Lare. Dan terakhir, 31 Januari 2023 di Kelurahan Mallusetasi, Kampung Pisang, Watang Soreang, Lumpue, dan Bumi Harapan.

Selanjutnya Musrenbang tingkat Kecamatan mulai 7 Februari 2023 di Kecamatan Soreang dan Bacukiki. Serta 8 Februari 2023 di Kecamatan Bacukiki Barat dan Ujung.