Revitalisasi Cagar Budaya, Disdikbud Konsultasi Bersama Tenaga Ahli BPCB Sulsel

Terkini.id, Parepare – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare melakukan revitalisasi terhadap salah satu cagar budaya di Kota Parepare, revitalisasi itu dilakukan setelah melakukan konsultasi bersama dengan Tenaga Ahli Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Tang, S.S, di kantor BPCB Provinsi Sulsel, pada 9 November lalu.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham, kami melakukan revitalisasi dan pemugaran terhadap bangunan cagar budaya, sekolah Tionghoa Kuo Min Tang atau Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare.

“Ini kami lakukan untuk pemugaran cagar budaya termasuk juga bagaimana memelihara cagar budaya yang ada di Kota Parepare, mengingat karena kondisinya sudah memprihatinkan,”katanya, Selasa 6 Desember 2022.

Baca Juga: Bergerak Bersama, Bappeda Turun Bantu Warga Terdampak Bencana di Parepare

Revitalisasi itu kata dia dilakukan setelah konsultasi dengan tenaga ahli cagar budaya Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Provinsi Sulsel.

“Sesuai dengan konsultasi kami boleh dilakukan revitalisasi selama tidak mengubah bentuk yang ada, hanya dilakukan perbaikan pada beberapa bagian yang terjadi kerusakan,” ungkap mantan Ketua KNPI Kota Parepare ini.

Bagikan