Turnamen KITA Super 2022 Tuntas, Super Fans Parepare Apresiasi Animo Peserta

Terkini.id, Parepare – Turnamen Esport KITA Super 2022 yang mempertandingkan game bola FIFA beberapa waktu lalu di Parepare berjalan sukses. Animo peserta yang merupakan perwakilan dari fans club sangat tinggi.

Koordinator Superfans Parepare, Muhammad Hilmy Al Ibrahim mengatakan beberapa waktu lalu terdapat 15 fans club Eropa yang tergabung dalam Superfans Parepare turut bertanding. Tim fans club Eropa itu adalah CISC Sidrap, The Reds Parepare, Misez Parepare, IndoBarca Chapter Parepare, United Indonesia Parepare, PRMI Parepare, United Indonesia Sidrap, PRMI Sidrap, CISC Pinrang, United Indonesia Pinrang, FCBI Pinrang, JCI Polewali, JCI Sidrap, Interisti Sidrap, dan AIS Parepare.

Dari jumlah itu ada lima tim yang bertanding untuk mewakili Parepare. Dua tim terbaik yakni The Reds Parepare dan Milanisti Parepare mewakili daerah ini  berlaga di level Final Area di Makassar.

 

“Kami telah menggelar pertandingan kualifikasi di level kota beberapa waktu lalu. Animo dari anggota fans club untuk mengikuti turnamen cukup tinggi. Kami sangat mengapresiasi hal itu,” jelasnya, Jumat kemarin.

Pihaknya juga memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih tim esport Parepare. Dengan pengalaman ini kata dia, semoga di turnamen selanjutnya pihaknya bisa mempersiapkan tim dengan lebih matang dan bisa memperoleh hasil lebih baik.

Setelah gelaran Turnamen KITA Super 2022, Hilmy berharap solidaritas antar fans club di Parepare, Sidrap, Pinrang, dan Polewali bisa terjalin lebih erat.

“Semoga ke depan pembinaan bisa lebih intens. Antar fans club bisa kita kumpulkan dalam kegiatan-kegiatan bersama lainnya, seperti nobar, turnamen futsal, juga aksi sosial,” ujarnya.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia Timur. Pemenang di level kabupaten kota berhak atas hadiah uang tunai total Rp5 juta. Tim yang lolos ke babak selanjutnya, yakni di final area akan mendapatkan total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total Rp15 juta. Selanjutnya bagi yang lolos hingga babak grand final nasional akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta. (*)

*Yakin

Bagikan