Menjadi Sosok Perempuan Inovatif, Erna Rasyid Taufan Didaulat Jadi Dewan Juri pada Ajang Duta Wisata Parepare 2022

Terkini.id, Parepare – Erna Rasyid Taufan didaulat menjadi dewan juri pada grand Pemilihan Duta Pariwisata kota Parepare tahun 2022. Sebanyak 20 finalis mengikuti grand final tersebut dengan 5 orang dewan juri. Sabtu malam 19 November 2022.

Eks presenter televisi nasional itu dianggap memiliki kapasitas sebagai dewan juri dalam event tahunan itu. 

Erna menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang digelar meriah oleh pihak Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkot Parepare tersebut.

Baca Juga: DLH Parepare Imbau Warga Tak Buang Sampah Sembarang Tempat, Antisipasi...

“Kita apresiasi. Kegiatan ini sangat positif apalagi dikemas cukup meriah dengan menampilkan instrumen pemuda. Para finalis menggunakan pakaian adat. Mereka punya talenta,” ucap Ketua Tim Penggerak PKK itu.

Ketua Dekranasda Parepare itu menegaskan, pihaknya bersama dewan juri lainnya tentunya akan memberikan penilaian yang objektif.

Baca Juga: Lewat Aksi Nyata Pembangunan Berkelanjutan 2022, Pemkot Parepare Duduki Peringkat...

“Penilaian yang objektif tentunya akan melahirkan duta-duta pariwisata yang dapat memberi kontribusi nyata terhadap perkembangan potensi pariwisata kita. Mereka adalah putra-putri terbaik daerah,” terang Ketua IIPG Sulsel ini.

Erna mengatakan, siapa pun nantinya terpilih menjadi duta pariwisata diharapkan dapat menjadi figur generasi muda yang mampu berperan aktif dalam upaya mempromosikan kekayaan seni, budaya, dan tentunya pariwisata kota Parepare

Ketua Partai Golkar Parepare itu mengungkapkan, Parepare memiliki potensi wisata yang besar baik itu wisata religi, alam, bahari dan tidak kalah pentingnya wisata kuliner.

Baca Juga: Lewat Aksi Nyata Pembangunan Berkelanjutan 2022, Pemkot Parepare Duduki Peringkat...

“Duta pariwisata yang terpilih nantinya kita yakin memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang destinasi wisata yang ada. Kita tentu berharap mereka dapat menjadi ikon yang dapat berkontribusi membantu Pemerintah dalam upaya promosi potensi wisata di Kota kita cintai kota Parepare,” ungkap Erna Rasyid Taufan.

Selain Erna Rasyid Taufan, Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, Anggota DPRD Parepare, Asmawati juga menjadi dewan juri pada kegiatan tersebut.

Bagikan