Diguyur Hujan Deras Saat Pantau Titik Banjir, Taufan Pawe Tekankan Aparatnya Tetap Siaga 24 Jam
Komentar

Diguyur Hujan Deras Saat Pantau Titik Banjir, Taufan Pawe Tekankan Aparatnya Tetap Siaga 24 Jam

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) turun langsung memantau banjir yang terjadi pada sejumlah titik di Kota Parepare, Jumat, 18 November 2022.

Dalam tinjauan langsung tersebut, TP mengunjungi lokasi banjir dan tempat evakuasi warga.

“Alhamudukilah kita lihat air sudah surut seiring intensitas hujan menurun dan berhenti. Meski demikan, kita tetap siaga. Saya sidah minta badan bencana (BPBD) agar supaya siaga terus satu kali 24 jam. Karena kita khawatir masih ada warga yang belum terevakuasi,” kata Taufan Pawe.

TP berharap, evakuasi yang dilakukan tim berjalan sesuai rencana. Memastikan kondisi masyarakat Kota Parepare selamat.

“Saya menghimbau kepada warga agar supaya tetap waspada, jika kondisi mengancam lebih baik tinggalkan tempat menuju tempat evakuasi,” ungkapnya.

Baca Juga

Ketua Golkar Sulsel ini menjelaskan, banjir terjadi dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi. Tak hanya itu, Kota Parepare yang merupakan wilayah pesisir berpotensi mendapatkan kiriman air.

“Inysallah kita siaga dan tanggap. Kita sudah kerahkan seluruh tim BPBD dan berbagai fasiltasnya bersama tim siaga bencana lainnya untuk terus memantau kondisi yang ada,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dirinta telah memerintahkan Dinas Sosial untuk menyiapkan tempat evakuasi beserta dapur umumnya.

“Basarnas, Damkar, serta pihak lainnya, kita pastikan warga kita dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Pastikan juga dapur umum untuk para korban,” pungkasnya.