Nilai Berhasil, Komisi I DPRD Palopo Berguru Terkait Program Peningkatan Kepemudaan
Komentar

Nilai Berhasil, Komisi I DPRD Palopo Berguru Terkait Program Peningkatan Kepemudaan

Komentar

Terkini.id, Parepare – Komisi I DPRD Kota Palopo melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Kota Parepare

Rombongan Komisi I DPRD Palopo tersebut diterima langsung oleh Kepala DKOP Parepare, Amarun Agung Hamka, didampingi Kabid Kepemudaan, Mansyur, Senin 15 Agustus 2022.

“Dalam aspek organisasi kepemudaan di kota Parepare ini kami anggap maju. Kami datang untuk menambah referensi terkait program peningkatan kepemudaan. Kita konsultasi terkait Perda kepemudaan,” ucap Aris Munandar, Ketua Komisi I  DPRD Palopo. 

Aris Munandar sendiri didampingi anggotanya dari Komisi I, yaitu Robert Arileus Rante dan Hj. Megawati.

Kunjungannya ke Parepare, lanjut dia, tidak sia-sia. Dia mengaku mendapat sambutan hangat oleh pihak Kantor DKOP Parepare, dan salah satu organisasi pemuda, KNPI.

Baca Juga

Salah satu pujian yang disampaikan oleh Legislatir Partai Hanura itu kepada DKOP Parepare, yakni terkait sinergitas.

“Kami tidak sia-sia kunjungan di Parepare. Kami dapat pengalaman baru. Kami lihat KNPI Parepare ini solid tidak ada perpecahan seperti di pusat maupun daerah lain. Kami salut dari KNPI dan Pemerintah Parepare yang saling mendukung dan bersinergi,” katanya.

Selain itu, kata Aris Munandar, ada beberapa poin yang menjadi tujuan kunjungannya ke Parepare, termasuk bagaimana sistem pemberian hiba ke organisasi pemuda dan pasal terkait dengan kearifan lokal.

Kepala DKOP Parepare, Amarun Agung Hamka menyambut baik dan berterima kasih. Dia menyampaikan apresiasi kepada Komisi I DPRD Palopo tersebut.

Hamka menjelaskan, Perda kepemudaan di Parepare dipelopori oleh organisasi pemuda itu sendiri. Sinergitas antara organisasi pemuda dengan pemerintah terus dijaga. 

“Kami bersyukur KNPI Parepare tidak terjadi perpecahan. Sinergitas terus kita jaga sehingga kegiatan-kegiatan dan program kepemudaan tidak terhambat,” terang plt. Kadis Kominfo Parepare itu.