Buka Seleksi Akademi PSM Makassar, Taufan Pawe: Kami Dukung dan Hadirkan Liga Bringin Asah Bakat Atlet

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyambut baik hadirnya Akademi PSM Makassar yang melakukan seleksi sebanyak 300 atlet sepak bola untuk masuk dalam Akademi PSM dan bertarung pada laga U16 dan U18 liga satu.

Pembukaan Seleksi Akademi PSM Makassar tersebut dihadiri langsung Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Parepare, dan juga turut hadir asisten Pelatih Akademi PSM Makassar serta sejumlah pelatih dan Manajemen akademi PSM Makassar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, pada seleksi Akademi PSM yang digelar kali kedua di Kota Parepare ini diikuti sebanyak 300 atlet sepak bola yang terdapat dari wilayah Kota Parepare, sejumlah daerah tetangga dan bahkan ada lintas Provinsi.

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, Pangerang Rahim Minta Dinas Terkait...

“Menurut laporan mereka tadi kalau seleksi ini sudah kedua kalinya dilakukan di Kota Parepare, dimana dilakukan pada Tahun 2021 dan tahun ini 2022, pada saat ini sendiri ada 300 dari beberapa daerah,”katanya saat membuka Seleksi Akademi PSM Makassar yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Senin 20 Juni 2022.

Taufan Pawe, mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan dan support bagi seluruh sepak bola yang ada di Sulsel, apalagi PSM Makassar ini merupakan klub bola kebanggaan masyarakat Sulsel di Liga Satu.

Baca Juga: Ini Pesan Taufan Pawe Pada Saat Lepas Kafilah Kota Parepare...

“Saya fikir semua perlu terlibat dan memberikan dukungan serta bantuan dalam memajukan Sepak bola di Sulsel, PSM Makassar ini kebanggan kita di liga satu, dan tentunya kita support baik dalam hal menghadirkan pembinaan bibit sepak bola, ataupun fasilitas yang ada,”pungkasnya.

Diapun mengatakan, sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, dirinya mendukung sepak bola melalui Liga Beringin, dimana nantinya liga Beringin ini akan dihadirkan di beberapa zona yang ada di Sulsel.

“Kita akan gelar dibeberapa tempat liga Beringin, sehingga nantinya melalui liga beringin ini pembinaan Atlet sepak bola di Sulsel terus berkesinambungan, dan seleksi akademi PSM Makassar bisa lebih muda karena beberapa bibit terbaik Sulsel yang dapat dilihat secara langsung,”tutur dia.

Bagikan