Saat Pelantikan Kepsek, Taufan Pawe Ajak Semua Stakeholder Bergerak Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Komentar

Saat Pelantikan Kepsek, Taufan Pawe Ajak Semua Stakeholder Bergerak Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengungkapkan capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare, saat melakukan pelantikan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se Kota Parepare, yang digelar di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat 25 Maret 2022.

Taufan Pawe, mengatakan, saat ini Kota Parepare telah berada pada urutan ke tiga untuk vaksinasi dosis pertama, sementara untuk Vaksinasi Dosis kedua kita berada di urutan pertama.

“Alhamdulillah Vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare dosis pertama sudah berada di urutan ketiga, dan untuk vaksin Dosis kedua itu kita berada di urutan pertama, dan capaian vaksin kita sampai hari ini sudah mencapai 94 persen lebih dari target capaian hingga Maret ini sebanyak 95 persen,”katanya.

Wali Kota berlatar belakang Ilmu hukum ini, menuturkan, berbagai program dihadirkan dalam menunjang tingkat vaksinasi kita di Kota Parepare ini, termasuk diantaranya Vaksin dengan bantuan sembako.

“Kami juga dalam melaksanakan Vaksin Covid-19 di Kota Parepare ini, dengan melakukan pembagian Sembako bagi warga yang hendak di vaksin, ini salah satu trik agar para masyarakat kita terpacu untuk mengikuti Vaksin,”paparnya.

Baca Juga

Dirinya mengungkapkan, pembagian sembako bagi warga yang hendak di vaksin tersebut sempat mengalami kendala teknis karena persoalan pendanaan, namun saya tekankan kepada para Camat dan juga Kepala BKD jika terkait kemaslahatan Ummat maka itu harus dijadikan skala Prioritas.

“Jadi kita minta kepada seluruh Camat Lurah, dan Dinas terkait silahkan masukkan nota keuangannya kami akan proses jika memang itu demi kepentingan keumatan kenapa tidak kita jadikan skala prioritas, apalagi ini menyangkut kesehatan masyarakat maka perlu di support secara luas,”tutur Wali Kota berlatar belakang ilmu hukum ini.