Pengukuhan Pengurus MUI Kota Parepare, Wakil Ketua MUI Provinsi Sulsel : Jangan Takut Untuk Divaksin Demi Kemaslahatan Ummat
Komentar

Pengukuhan Pengurus MUI Kota Parepare, Wakil Ketua MUI Provinsi Sulsel : Jangan Takut Untuk Divaksin Demi Kemaslahatan Ummat

Komentar

Terkini.id, Parepare – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Parepare, turut dihadiri Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Ketua MUI Provinsi Sulsel KH Roslan Wahab, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Parepare, serta sejumlah pengurus dan juga kepala Kementerian Agama Kota Parepare, yang digelar di Auditorium BJ Habibie Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa 30 November 2021.

Ketua Umum MUI Kota Parepare, DR. KH. Halim Kuning, mengatakan, pelantikan ini dilaksakan lebih lambat mengingat karena mengutamakan kemaslahatan orang banyak karena kondisi Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah setelah perjuangan panjang Pemerintah untuk melawan Virus Corona ini, akhirnya Kota Parepare bisa berada pada level dua dan kita sudah bisa berkegiatan meskipun tetap dengan Prokes yang ketat, maka kemudian kami baru melakukan agenda pengukuhan ini,”katanya.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Parepare, Prof Abdul Rahim Arsyad,mengungkapkan, sebagai Pengurus MUI dirinya berharap semua pengurus bisa bergerak untuk mengurusi Organisasi ini di Kota Parepare.

“Semoga dengan organisasi ini kita bisa bergerak untuk melakukan perbaikan keagamaan dan juga memberikan dampak baik bagi kemaslahatan ummat, dan yang terpenting sebagai pengurus MUI jangan mau di urusi tapi jadilah pengurus yang baik,”pungkasnya.

Baca Juga

Mantan Ketua STAIN Parepare ini menuturkan, tujuan dari hadirnya Organisasi ini selain memberikan penyebaran Islam, bagaimana organisasi ini berguna bagi nusa, bangsa agama dan seluruh masyarakat Kota Parepare.

“Mari kita bersama bergerak sehingga kita bisa menjadi penuntun dalam membangun kemaslahatan Ummat, dan semoga keteladanan Nabi Muhammad SAW bisa diwujudkan melalui Organisasi ini,”jelasnya.

Wakil Ketua MUI Provinsi Sulsel, KH Roslan Wahab, mengapresiasi dukungan dan support yang besar dari Pemerintah Kota Parepare pada Pelaksanaan pengukuran MUI Kota Parepare.

“Saya melihat kepedulian Pemerintah Kota Parepare dalam pelaksanaan Pengukuhan dan seminar nasional ini, sudah menjadi dukungan yang sangat besar, dan saya tidak menyangka kepedulian ini diberikan sepenuhnya Sosok Taufan Pawe, ini sangat luar biasa dan bisa dikatakan Pemerintah hari ini sebuah Gerakan keummatan dan semoga beliau tetap diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menyongsong karir yang lebih baik kedepannya, saya tau persis Pak Wali ini bukan Sarjana Agama tapi beliau dalam mengambil kebijakan selalu berkoordinasi dengan Pemuka Agama,”pungkasnya.

KH Roslan Wahab, mengatakan, Pemerintah hari ini dalam menghadapi Pandemi Covid-19, maka kemudian MUI harus berada terdepan untuk memberikan dukungan tersebut, dan yang terpenting kemaslahatan Ummat itu bisa mengubah hukum yang ada, karena demi kepentingan orang banyak.

“Kalau Pemerintah menyuruh kita vaksin yah dilaksanakan jangan dibilang haram atau apalah, karena Vaksin dilakukan tidak lain karena kemaslahatan ummat maka semua hal itu bisa di halalkan, hal yang haram saja bisa di halalkan kalau demi kemaslahatan ummat, jadi kenapa mesti kita berfikir sesuatu yang lain ketika demi kemaslahatan ummat maka semua bisa untuk dilakukan,”papar dia.