MPC Pemuda Pancasila Parepare Kukuhkan Taufan Pawe Jadi Ketua MPO, dan Kapolres Parepare Sesepuh
Komentar

MPC Pemuda Pancasila Parepare Kukuhkan Taufan Pawe Jadi Ketua MPO, dan Kapolres Parepare Sesepuh

Komentar

Terkini.id, Parepare – Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare, melaksanakan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun, yang digelar di Hilal Poin Kota Parepare, yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis 28 Oktober 2021.

Pada puncak pelaksanaan HUT tersebut, MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare juga menyerahkan kartu keanggotaan kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebagai Ketua Majelis Pembina Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kota Parepare, dan Kapolres Kota Parepare AKBP Welly Abdillah, dengan menyerahkan cendera mata dan juga sal berlambangkan Pemuda Pancasila oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari puncak HUT Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun, dan juga dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pada momentum ini tentunya kami sangat terharu dan berterima kasih atas kehadiran Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota Parepare, dan Kapolres Parepare serta perwakilan dari Dandim 1405, yang telah berinteraksi bersama pada momen ini dan Alhamdulillah setelah sekian lama kita batasi kegiatan malam ini kita bisa merasakan kebersamaan walaupun tetap dalam keterbatasan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat,”katanya.

Mantan Legislator ini juga menuturkan, pada momen kepemimpinan yang memasuki periode kedua, Pemuda Pancasila pernah menjadi mitra yang kritis bagi Pemerintah Kota Parepare.

Baca Juga

“Setelah kita melihat kerja-kerja nyata Pemerintah Kota Parepare maka kemudian kami berkomitmen bersama, perlu kemudian untuk mendukung dan membeckup  pembangunan yang ada, dan apalagi kita lihat kerja nyata Pemerintah hari ini,”papar dia.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, menuturkan, Pemuda Pancasila memang merupakan organisasi yang besar dan selalu mampu untuk berinteraksi secara baik dengan Pemerintah, dan bahkan tidak sedikit Keterlibatan Pemuda Pancasila dalam mengembangkan kepentingan masyarakat kecil.

“Dengan perputaran roda organisasi yang ada dan perubahan zaman yang terus memiliki perubahan, maka kemudian perlu regenerasi dalam setiap organisasi dan bagaimana mampu berada dalam zaman tersebut, agar tidak tergerus zaman yang ada,”katanya.

Diapun menuturkan, dirinya juga memang pernah bergelut dengan Pemuda Pancasila, bahkan karir dalam berorganisasi beliau dimulai dari Ketua Ranting Pemuda Pancasila, dan hari ini mendapatkan mandat menjadi sesepuh Pemuda Pancasila Kota Parepare.

“Sebenarnya saya agak keberatan dengan Sesepuh ini karena kalimat sesepuh biasanya diimplementasikan dengan orang yang sudah tua, namun karena dalam pemuda Pancasila sesepuh itu diberikan kepada anggota yang sudah tidak lagi menggunakan almamater, maka saya sedikit mengerti dengan kondisi tersebut,”pungkasnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang juga Ketua MPO Pemuda Pancasila Kota Parepare, mengapresiasi atas Keterlibatan Pemuda Pancasila dan terus berintraksi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare selama ini.

“Saya paham betul Pemuda Pancasila Kota Parepare terus memberikan perhatian dan kepedulian kepada Pemerintah Kota Parepare, dan bahkan selama ini tidak sedikit bantuan dan kepedulian Pemuda Pancasila untuk menunjang kerja-kerja Pemerintah Kota Parepare,”pungkas dia.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengapresiasi kegiatan Pemuda Pancasila Kota Parepare dalam momentum HUT ke 62 tahun ini, karena telah menjadi suri tauladan dalam penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, dan bahkan dilihat kondisi semua taat terhadap Prokes.

“Alhamdulillah kita sudah bisa berkegiatan meskipun masih sangat terbatas, dan malam ini saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan Pemuda Pancasila yang mampu menggelar kegiatan dengan Protokol Kesehatan yang ketat, dan tetap mengacu pada aturan dari Satgas Covid-19, karena Satgas ini bukan hanya keterlibatan Pemerintah Kota tapi juga didalamnya TNI dan Polri,”papar Taufan Pawe.