Pasca Hujan Deras Disertai Angin, Taufan Pawe Minta Lurah dan Camat Bergerak Massif Data Warga Terdampak Bencana

Terkini.id, Parepare – Hujan deras yang disertai angin kembali terjadi di Kota Parepare pada Minggu 17 Oktober 2021, yang dikhawatirkan adanya sejumlah rumah warga yang terdampak bencana tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Minggu 17 Oktober 2021 malam, meminta kepada seluruh aparatnya, termasuk Lurah dan Camat sebagai Pemerintahan setempat untuk bergerak secara massif melakukan pendataan kepada warga Kota Parepare yang terdampak dari bencana tersebut.

“Kami minta secara tegas dan cepat Lurah, Camat dan Instansi terkait untuk segera bergerak secara massif mendata warga yang terdampak bencana, kita perlu waspada dan hati-hati jangan sampai ada warga kita yang terdampak tapi luput dari pandangan kita,”terangnya.

Baca Juga: Lihat, Ini Daftar Pemenang Lomba Video Pembelajaran Inovatif Tingkat SD...

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menegaskan, agar semua yang terdampak mulai dari kerusakan sekecil apapun harus dilakukan pendataan.

“Pokoknya semua kerusakan karena bencana di data dengan sangat baik, baik dari kerusakan kecil hingga kerusakan yang terparah, intinya sekecil apapun jangan dilewatkan untuk tidak didata,”tegas dia.

Baca Juga: Komisi VII DPR RI Kunjungan Kerja Spesifik di Kota Parepare,...

Putra Kelahiran Kota Parepare ini juga meminta kepada seluruh Aparatur terkait untuk tetap bersiaga melihat kondisi alam yang mulai memasuki musim penghujan dan angin.

“Kami juga sudah perintahkan instansi terkait untuk tetap siaga bencana dan bergerak cepat jika terjadi bencana di tengah masyarakat, ini kita lakukan untuk menghadapi masa penghujan dan angin kencang,”jelas Taufan Pawe.

Bagikan