Meski Jumlah Kasus Menurun, TP Himbau Warga Tetap Prokes Ketat
Komentar

Meski Jumlah Kasus Menurun, TP Himbau Warga Tetap Prokes Ketat

Komentar

Terkini.id, Parepare – Jumlah kasus covid-19 di Kota Parepare mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari data tim satuan tugas (satgas) covid-19 pertanggal 12 september 2021, tercatat 26 kasus aktif. 

26 kasus aktif itu diantaranya, tiga orang di rawat di RSUD Andi Makkasau, dua orang dirawat di RS Fatimah, dan 21 orang menjalani isolasi mandiri (isman).

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, penurunan angka kasus covid-19 itu adalah berkat kerja-kerja dari berbagai pihak.

“Walaupun demikian, kami tetap mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan disetiap aktivitasnya sehingga Kota Parepare dapat menjadi zona hijau penularan covid-19,” imbau Walikota dua periode ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Anggraeny Sari menambahkan, tiga pasien yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan covid-19 itu kondisinya baik.

Baca Juga

“Tiga orang pasien alhamdulillah kondisinya baik, semoga tidak ada tambahan pasien lagi,” beber dr Renny, ditemui usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD Parepare, Senin 13 September 2021.

Pada kesempatan itu, Dokter alumni fakultas kedokteran UNHAS ini juga mengimbau masyarakat untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumuanan untuk mengindari penyebaran virus covid-19,” harap Renny.

Sekedar diketahui, Parepare saat ini berada pada level III Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu berdasarkan surat edaran satgas penanganan covid-19 Kota Parepare, bernomor 060/ 51/ GT.COVID19. Surat edran itu berlaku mulai tanggal 7 hingga 20 September 2021.