Pemkot Parepare Serahkan Hadiah Lomba Kelurahan Tingkat Kota
Komentar

Pemkot Parepare Serahkan Hadiah Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Komentar

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota Parepare mengumumkan pemenang lomba kelurahan berkinerja terbaik tahun 2021. Para pemenang pun telah disiapkan reward atau hadiah atas prestasinya. 

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Ruang Pola Setdako Parepare, Jumat 27 Agustus 2021.

Kepala Bagian Pemerintahan, Ramli dalam laporannya mengatakan, untuk lomba Kelurahan tingkat Kota ini dilakukan dengan beberapa indikator yang merujuk pada surat edaran Kementerian Dalam Negeri tentang Evaluasi Bidang Pemerintahan, Evaluasi bidang Kewilayahan, dan Evaluasi bidang Kemasayarakatan. Namun kata Ramli, untuk indikator tahun 2021 ini ditambah satu indikator inovasi kelurahan dalam pencegahan dan penanggulangan bencana Non Alam Covid-19.

“Dari hasil penilaian dan verifikasi maka diputuskan pemenang yakni juara satu dengan nilai 551,2 diraih oleh Kelurahan Sumpang Minanagae Kecamatan Bacukiki Barat, juara dua dengan nilai 487,4 oleh Kelurahan Ujung Baru Kecamatan Soreang, dan juara ketiga dengan jumlah nilai 444,8 Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki,”terang Ramli.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi para pemenang. Lomba kelurahan yang dilakukan ini kata dia, untuk meningkatkan motivasi bagi pemerintahan di tingkat kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan sekaligus menjadi sarana pembeda kelurahan berkinerja terbaik.

Baca Juga

“Saya tidk mengatakan yang tidak dapat hadiah atau juara tidak bekerja, tetapi dia bekerja jauh lebih hebat cara kerjanya dengan yang mendapat penghargaan. Itulah tolak ukur yang harus kita sepakati. Sama halnya sejak tahun setiap SKPD kita lakukan lomba inovasi, itu untuk merangsang dan menjadi motivasi kerja kita,” ujar Taufan.

Taufan juga mengajak seluruh Lurah agar di era kompetitif ini harus memiliki daya saing yang kuat serta tidak bermalas-malasan. “Sekarang ini literasi digital sudah sangat luar biasa, jadi tidak ada alasan untuk tidak berkembang,”sambungnya.