Duka Selimuti DPPKB Parepare, Taufan Pawe Ucapkan Belasungkawa

Terkini.id, Parepare – Duka menyelimuti keluarga besar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare. Pejabat DPPKB Parepare yakni Andi Arie Zulharby, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, meninggal dunia, Kamis malam, 12 Agustus 2021.

Kepergian Almarhum yang terkesan tiba-tiba ini menyimpan duka mendalam, tidak hanya bagi keluarga, jajaran DPPKB, tapi juga kerabat, sahabat, dan orang-orang yang kenal dengannya. Ucapan duka pun berdatangan. Termasuk Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyatakan turut berbelasungkawa dengan mengirimkan karangan bunga ke rumah duka, Jumat, 13 Agustus 2021.

“Innalillahi Wainnailaihirajiun. Kami sangat kehilangan, sosok kepala bidang yang andal, ulet, pekerja keras, dan bersahaja. Keluarga besar DPPKB Parepare turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga Almarhum Husnul Khatimah, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” kata Kepala DPPKB Parepare, Dr Hj Halwatia.

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024, Pangerang Rahim Minta Dinas Terkait...

Para rekan kerjanya di DPPKB sangat kehilangan dengan kepergian Almarhum. “Kami masih sempat diskusi tentang Forum Genre, dan masalah pekerjaan lainnya siang harinya. Malamnya tiba-tiba ada info Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 22.00. Saya pun langsung ke rumah duka. Almarhum sempat mengeluh betisnya terasa sakit. Seperti itu kalau tikus-tikus betis,” ungkap Baharia Tahir, Staf DPPKB Parepare.

Komunitas remaja binaan DPPKB Parepare, Forum Generasi Berencana (Genre) juga tidak kalah merasa kehilangannya dengan kepergian tiba-tiba Almarhum.

Baca Juga: Ini Pesan Taufan Pawe Pada Saat Lepas Kafilah Kota Parepare...

Ketua Forum Genre Parepare, Putri Ajeng Burhan mengaku sempat komunikasi dengan Almarhum sore harinya, dan akan melanjutkan diskusi besoknya. “Saya sempat membahas tentang Forum Genre jam 5 sore dengan bapak. Bapak bilang besok dilanjutkan pembahasan. Tapi sekarang bapak sudah tidak ada,” ujar Putri Ajeng terisak.

Almarhum berencana mengadakan kegiatan virtual sosialisasi pendewasaan usia perkawinan bagi remaja. Itu melibatkan Forum Genre.

Rasa kehilangan juga dirasakan SKPD lain. Sekretaris Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun mengenal Andi Arie sebagai sosok bersahaja, energik, dan komunikatif, mudah bergaul. 

Baca Juga: Ini Pesan Taufan Pawe Pada Saat Lepas Kafilah Kota Parepare...

“Innalillahi wainnailaihirajiun. Beliau orang baik, saya kenal beliau. Kami turut berduka cita. Semoga Almarhum Husnul Khatimah, Aamiin,” harap Zulkarnaen.

Demikian juga dengan Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, Sriyanti Ambar. 

“Kami masih sempat sama-sama di kegiatan Penanganan Stunting Terintegrasi di Makassar. Semoga Allah SWT mengampuni dosanya dan menerima segala amal ibadahnya. Dan memberikan surga sebagai tempat peristirahatan terakhirnya, Aamiin, Ya Rabbal Alamin,” doa Sriyanti.

Bagikan