Satres Narkoba Polres Parepare Bentuk Kampung Anti Narkoba, Ini Kata Wawali
Komentar

Satres Narkoba Polres Parepare Bentuk Kampung Anti Narkoba, Ini Kata Wawali

Komentar

Terkini.id, Parepare – Meningkatkan peran serta masyarakat demi generasi yang akan datang Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Parepare Melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba, Selasa 3 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di RT.01, RW. 06 Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilakukan penandatanganan MOU surat perjanjian kerjasama yakni Kapolres Parepare, Kasat Narkoba, Wakil Walikota Parepare, Kasdim 1405 Mallusetasi, Ketua RT. 01 RW. 06 Nurfatimah, Ketua LPMK Kota Parepare, Bhabinkamtibmas Kelurahan Labukkang, Serta beberapa warga Kelurahan Mallussetasi.

Program ini merupakan program Bapak Kapolri ditindak lanjuti Polda dan masing-masing Polres untuk mencanangkan Satu Kampung Tangguh Anti Narkoba.

kampung tetsebut diresmikan oleh Kapolres Parepare didampingi Wakil Walikota Parepare dan Kasdim 1405 Mallusetasi.

Baca Juga

Kasat Res Narkoba Polres Parepare AKP Suardi, mengatakan, semoga generasi muda di Kota Parepare bisa memahami bahwa penyalah gunaan Narkoba sangat meresahkan dan merusak generasi bangsa.

“Untuk itu melalui Kampung Tangguh Narkoba, masyarakat khususnya di Kelurahan Mallusetasi ini bisa langsung berinteraksi dengan Anggota Satuan Res Narkoba bila mana ada warganya yang terindikasi menyalah gunakan Narkoba, Jangan segan-segan untuk memberikan informasi atau melaporkan Langsung kepada kami apabila ada yang terindikasi Penyakah gunaan Narkoba,” jelasnya

Selain itu kata Suardi bahwa, dia bisa melaporkan secara sukarela tanpa proses hukum dan anggota saya siap merespon.

” Ditempat ini ada Anggota Satuan Res Narkoba yang Stand By bersama warga karena di masyarakat masih ada yang enggan untuk ke kantor kami melaporkan, peran serta warga saya sangat harapkan” ungkap dia

sementara itu Wakil walikota Parepare, Pangerang rahim mengatakan, Narkoba yang terdiri dari Sembilan jenis adalah salah satu yang merusak generasi muda ini sepertinya tidak ada henti-hentinya.

” Apabila masyarakat bersinergi/bersatu paduh menanggulangi maka isnyaallah kedepan Kota Parepare bisa bebas dari Narkoba,” katanya

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah, SH, S.Ik menambahkan, yang kita inginkan adalah generasi muda yang unggul dan bebas dari Narkba untuk membangun bangsa ini ke depan.