Perpanjang PPKM, Taufan Pawe : Penentuannya akan Dibahas Bersama Forkopimda
Komentar

Perpanjang PPKM, Taufan Pawe : Penentuannya akan Dibahas Bersama Forkopimda

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menindak lanjuti perpanjangan PPKM di Kota Parepare, dirinya mengaku belum bisa mengambil kebijakan sebelum dilakukan rapat bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare sebagai penentu kebijakan bersama tersebut.

“Untuk penentuan kebijakan perpanjangan ini kami baru akan melakukan rapat bersama dengan Forkopimda terlebih dahulu, dan tentunya dalam rapat itu akan mendengarkan pendapat mereka, apakah kemudian dilanjutkan atau tidak, itu akan kita tentukan nantinya setelah rapat bersama,”kata Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, Senin 26 Juli 2021.

Taufan Pawe, mengatakan, Kota Parepare saat ini memang dalam kondisi yang sangat memprihatikan, namun kami minta kepada semua pihak agar bisa bahu-membahu dan saling mendukung dalam memerangi virus tersebut, sehingga virus ini bisa kita kendalikan dengan baik.

“Kerja bersama kita dibutuhkan sehingga virus ini bisa kita tangani dengan baik, kami juga minta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, meskipun kami dalam penerapan Protokol ini masih melakukan berbagai kebijakan, namun kami minta agar warga bisa lebih patuh dan taat, sehingga kita bisa tangani dengan baik penyebaran virus ini,”ungkap dia.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini juga memastikan pihaknya dalam penerapan PPKM akan memperhatikan berbagai hal, termasuk bagaimana pertumbuhan ekonomi tetap berjalan dengan baik, ditengah penerapan PPKM.

Baca Juga

“Kita tentunya tetap memberikan kebijakan dalam berlangsungnya Pertumbuhan ekonomi bagi para pelaku Usaha, itu dilakukan agar keselarasan antara PPKM dengan pemulihan ekonomi berjalan, namun tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, karena virus ini tentunya bukan main-main dan bahkan Kota Parepare masih memperlihatkan perkembangan yang memprihatinkan,”jelas dia.

Diapun juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Parepare, agar memperhatikan gejala-gejala Virus Corona, dan bagi yang menemukan dalam diri adanya indikasi tersebut segera melaporkan diri ke Puskesmas atau layanan kesehatan lain, agar melakukan pemeriksaan sejak dini, sehingga tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan.