Momentum Hari Anak Wali Kota Parepare Pesankan Ini Bagi Anak Parepare

Terkini.id, Parepare – Peringatan Hari Anak Nasional jatuh setiap tanggal 23 Juli. Wali Kota Parepare Taufan Pawe berpendapat, anak-anak merupakan aset yang dimiliki oleh sebuah negara.

Anak-anak, kata Wali Kota bergelar doktor hukum itu, dimasa mendatang akan menggantikan generasi tua dalam estafet kepemimpinan di suatu bangsa.

“Anak-anak kita adalah aset negara. Karena merekalah yang akan menggantikan posisi generasi saat ini,” ucap Taufan Pawe, Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: Wali Kota Parepare Komitmen Dukung Pengawasan APIP dan AAIPI

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan itu pun berpesan kepada seluruh anak-anak di kota Parepare tersebut agar bisa memanfaatkan waktu dengan baik untuk terus menimba ilmu. 

“Meski ditengah pandemi seperti ini anak-anak kita harus tetap kreatif belajar dan mengetahui mana baik dan mana yang tidak. Terapkan budaya hidup sehat dan bersih, seperti sering mencuci tangan. Semua itu yang harus jadi perhatian,” imbuhnya Taufan Pawe. 

Baca Juga: Wali Kota Taufan Pawe Hadiri Pengukuhan Pengurus IPHI Parepare

Taufan Pawe juga berpesan kepada anak-anak agar bijak bermedia sosial. Orang tua di rumah juga wajib mengontrol anak-anak mereka.

“Dan yang paling penting adalah mengajak anak-anak berperilaku posiitif. Memghormati yang lebih tua, menghargai pendapat orang lain. Yakinlah dengan begitu Negara kita tidak akan kekurangan generasi yang hebat,” tandas Taufan Pawe. 

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota Parepare selama dipimpin oleh Wali Kota Taufan Pawe, telah berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

Baca Juga: Buka Muscab HIPMI Ke XVI, Taufan Pawe : Sinergitas Majukan...

Penghargaan yang diberikan kepada Kota Parepare merupakan perwujudan dan hasil atas usaha Pemerintah Kota dalam memberikan ruang dan perlindungan kepada anak.

Dalam meraih predikat itu, Pemerintah kota Parepare bersama pemangku kepentingan selama ini melahirkan program kebijakan dan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kita hadir untuk memberikan ruang, kenyamanan, dan perlindungan kepada seluruh anak anak yang ada di Kota Parepare,” tambah Wali Kota Taufan Pawe.

Bagikan