Taufan Pawe Sidak Pusat Perbelanjaan Agar Taat Prokes
Komentar

Taufan Pawe Sidak Pusat Perbelanjaan Agar Taat Prokes

Komentar

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare Taufan Pawe, melakukan sidak sekaligus turun langsung mengimbau warga untuk terus menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes) pada Rabu, 14 juli 2021 di pusat perbelanjaan Pasar Sumpang Minangae, serta di jalur trans Sulawesi.

Taufan mengatakan, secara nasional Pasar Sumpang telah diakui tata kelolanya. Sehingga, kata dia, pihaknya turun melihat dan memantau kedisiplinan prokes bagi pedagang dan masyarakat.

Kedisiplinan pedagang dan masyarakat yang datang berbelanja tidak diragukan lagi. Apalagi, ada petugas sudah siap siaga di depan pintu pasar, untuk memastikan mereka telah menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam pasar,” kata Taufan, didampingi Dandim 1405 Mallusetasi, Arianto Wibowo

Selain dipusat perbelanjaan, Ketua MKGR Sulsel itu juga melakukan sidak kepada pengguna jalan, baik kendaraan motor ataupun mobil yang memalui jalur trans Sulawesi di depan Pasar Sumpang Minangae, yang dilintasi dari berbagai daerah.

“Kami masih menemukan masih ada beberapa pelintas yang tidak menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker. Dalam kesempatan itu, kami berikan masker sekaligus mengedukasi mereka pentingnya penggunaan masker,” ungkapnya.

Baca Juga

Taufan mengungkapkan, secara umum, kesadaran masyarakat Parepare dalam penggunaan masker, dan mengatur jarak saat berinteraksi sudah sangat menggembirakan.

“Jadi kami ingin potret jangan sampai ada kelengahan, sekaligus membaca sisi-sisi titik lemah di lapangan,” ujar Alumni Doktor Hukum Unhas ini.