Buka Pembinaan Budaya Kerja Pemkot Parepare, Ini Pesan Taufan Pawe

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka kegiatan Pembinaan Budaya Kerja Lingkup Pemerintah Kota Parepare Tahun 2021. Acara yang digelar Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Parepare ini dilaksanakan di Hotel Novotel Makassar, Senin, 21 Juni 2021.

Kegiatan bertemakan Membangun Budaya Kerja yang Melayani, Berintegritas dan Profesional ini dihadiri seluruh pejabat teras Pemkot Parepare. Di antaranya Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad, dan para asisten dan staf ahli Wali Kota Parepare. Serta para kepala dinas lingkup Pemkot Parepare. 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pelatihan dan pembinaan budaya kerja yang dilakukan Pemkot Parepare sangat penting dilakukan. Karena Pemkot Parepare sejak masa jabatannya telah berlangsung sistem tata kelola pemerintahan yang terus mengkaji dan mendalami fungsi-fungsi organ pemerintahan untuk menghasilkan manfaat dan hasil sesuai yang diharapkan.

Baca Juga: Wali Kota Parepare Komitmen Dukung Pengawasan APIP dan AAIPI

“Yang namanya konsep adalah ide, tapi tidak boleh berhenti sampai disitu. Kita harus implementasikan. Wali kota, wakil wali kota, sekda sampai kepada unit-unit kerja bisa berinovasi. Tetapi kalau budaya kerjanya tidak baik pasti hasilnya tidak baik juga,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menambahkan, budaya kerja yang baik harus melekat kepada pribadi-pribadi sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat. Dirinya menilai, para pegawai lingkup Kota Parepare telah melewati masa perubahan paradigma dalam tata kelola pemerintahan di Kota Parepare sejak tahun 2013 hingga sampai saat ini.

Baca Juga: Wali Kota Taufan Pawe Hadiri Pengukuhan Pengurus IPHI Parepare

“Kalau ada yang meragukan, buat apa negara dan beberapa pihak memberikan reward, penghargaan, dan tanda jasa kepada kita. Sehingga saya harapkan pelatihan budaya kerja ini saya mau great-nya lebih di atas lagi. Tidak perlu lagi ada arahan tetapi lahir dengan sendirinya inovasi tersebut,” pungkas Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Bagikan