Cegah Stunting dan Ciptakan SDM Berkualitas, Pemkot Parepare Libatkan Duta Genre

Terkini.id, Parepare – Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Parepare 2021 yang baru saja terpilih, punya tugas menjadi perpanjangan tangan Pemkot Parepare. 

Duta Genre hadir untuk menjadi jembatan pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengedukasi pentingnya pencegahan stunting, kesehatan remaja menuju Sumber Daya Manusia (SDM) dan keluarga berkualitas.

Hal ini dikemukakan Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim atas nama Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe, Senin, 14 Juni 2021.

Baca Juga: Covid-19 Semakin Meningkat, Forkopimda Parepare Gelar Rakor

“Duta Genre ini adalah salah satu strategi Pemerintah Kota Parepare melibatkan remaja dalam pencegahan stunting dan kesehatan remaja untuk mewujudkan SDM berkualitas. Tugas ini akan diemban Duta Genre Parepare tahun 2021,” ungkap Pangerang Rahim.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Parepare, Dr Hj Halwatia mengingatkan hal sama. Halwatia berpesan agar Duta Genre lebih meningkatkan kreativitas, keterampilan, serta menumbuhkan semangat baru dalam rangka peningkatan komitmen partisipasi remaja terhadap pembangunan daerah.  

Baca Juga: Sidak Ruangan, Taufan Pawe Pastikan ASN Setdako Tetap Kenakan Masker

“Dan tidak kalah penting Duta Genre harus tetap bersemangat belajar. Serta menumbuhkan semangat baru dalam rangka peningkatan komitmen dalam pembangunan,” pesan Halwatia. 

Terpilih menjadi Duta Genre Parepare 2021 untuk kategori putra, juara pertama atas nama Muhammad Yusuf. Menyusul juara dua, Muh Char Syaban, dan juara tiga, Muhammad Fahrul. 

Sementara kategori putri juara pertama diraih Dian Pratiwi, juara dua, Nurmandasari, dan juara tiga, Novita sari. 

Baca Juga: Pemkot Parepare Gelar Rakor Bersama RW/RT Imam Masjid dan Pegawai...

Menuju tangga juara, 12 Finalis Duta Genre menyampaikan orasi selama satu menit, dengan tema “Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting, Menuju Keluarga Berkualitas”. 

 

Selanjutnya juara pertama Duta Genre putra dan putri akan mewakili Parepare ke Pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Sulsel.

Bagikan