Taufan Pawe: Pandemi Tidak Mengurangi Keseriusan Kami Mendalami Nilai-nilai Pancasila
Komentar

Taufan Pawe: Pandemi Tidak Mengurangi Keseriusan Kami Mendalami Nilai-nilai Pancasila

Komentar

Terkini.id, Parepare – Tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahir Pancasila, yang menjadi dasar negara dan mempersatukan bangsa dari Sabang sampai Merauke. 

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, hari itu merupakan sejarah terciptanya pancasila yang dapat menjadi renungan bagi rakyat Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Banyak hal dan pesan moral yang dapat dipetik dalam memperingati hari lahir Pancasila, salahsatunya yakni perjuangan para pahlawan, di antaranya presiden pertama Republik Indonesia (RI), Ir Soekarno dapat menjadi teladan bagi rakyat Indonesia.

Peringatan hari lahir pancasila ditengah suasana pandemi covid-19, kata Taufan Pawe adalah sebuah ujian, namun itu tidak mengurangi keseriusan pemerintah kota Parepare dalam mendalami nilai-nilai luhur Pancasila.

“Peringatan di tengah pandemi ini sebuah ujian bagi bangsa dalam hal pengorbanan, kedisiplinan, kepatuhan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” terang Walikota bergelar doktor hukum itu, Rabu 2 Juni 2021.

Baca Juga

Menurut Taufan Pawe, dalam menghadapi ujian itu kita harus bersyukur karena Pancasila masih menjadi pedoman dalam membangun bangsa, menumbuhkan semangat juang menghadapi kesulitan dan tantangan kedepan, serta memperkokoh persaudaraan kegotongroyongan.

“Harapannya di momen ini kita semakin menguatkan niat, dan kesetiaan kita kepada pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Kami akan terus berkomitmen menjaga dan merawat Pancasila sebagaimana diamanatkan oleh bapak bangsa,” ungkap Taufan Pawe.