Polres Parepare Gelar Uji Latihan Menembak Di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Parepare

Terkini,id. Parepare – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan ratusan personil polres parepare gelar uji latihan menembak dilapangan tembak mako brimob batalyon B pelopor parepare, Kamis, 27 Mei 2021.

sebelum melakukan latihan menembak para personil polres parepare terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan di pandu langsung oleh instruktur menembak brimob.

Dalam latihan tersebut para personil polres parepare menggunakan senjata Revolver jenis smith, Weason, dan Revolver 3 inch serta pistol jenis HS

Baca Juga: Pemkab-DPRD Marowali Utara Puji Terobosan Parepare Kembangkan TPA

Kasubag humas polres parepare, Muhammad Amin, mengatakan,” ini adalah salah satu syarat para personil anggota kepolisian jika ingin menggunakan senjata api pada saat dinas, dan ini merupakan salah satu tesnya yaitu tes kecakapan menggunakan senjata api baik itu pistol maupun revolver”.

“Adapun tahapan pertama yaitu tahapan psikotes yang dilakukan langsung oleh SDM Polda Sulsel dan itu sudah dilaksanakan. Sementara yang melakukan tes menembak ini dinyatakan mereka yang sudah lulus tahapan psikotes, dan nanti diberikan senjata api dinas yang digunakan pada saat berdinas itu yang sudah lulus tahap pertama dan kedua”.

Baca Juga: Ratusan Personel TNI Ikuti Uji Samapta di Kota Parepare

Adapun jumlah peluru yang diserahkan setiap personil yaitu 15 butir, dalam melakukan penembakan ada 3 tahap yaitu tahap pertama 5 kali tembakan tahap kedua 5 kali tembakan dan tahap ketiga 5 kali tembakan.

 

 

Bagikan