Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Rastra Bagi Warga Kota Parepare
Komentar

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Rastra Bagi Warga Kota Parepare

Komentar

Terkini.id, Parepare – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menyalurkan bantuan Beras Sejahtera (Rastra) kepada keluarga penerima manfaat secara simbolis, di halaman depan Rujab Walikota, Senin 5 April 2021.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe melalui wakilnya Pangerang Rahim menyampaikan, penyaluran bantuan beras sejahtera itu merupakan kepedulian Pemerintah Kota kepada masyarakat untuk mengurangi beban para rumahtangga dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

“Pemerintah Kota Parepare telah menganggarkan 1,3 Miliar untuk penyaluran beras sejahtera kepada 2.147 keluarga penerima manfaat. Setiap keluarga menerima 5kg perbulan beras kualitas premium,” papar Pangerang. 

Pangerang menjelaskan, Pemerintah Kota juga menyalurkan beras sejahtera kepada 33 keluarga penerima manfaat eks penyandang kusta dengan jumlah, 15 kilogram perbulan beras kualitas premium.

Penanggulangan keimiskinan di Parepare kata Pangerang, telah dilakukan berbagai macam program. Salah satunya pemberian beras keluarga sejahtera sebagai hak dasar dalam memenuhi kebutuhan dasar pokok untuk membantu kelompok miskin.

Baca Juga

“Hal itu juga sebagai perlindungan sosial dan perlindungan kepada kelompok miskin dan rentan. Maka dari itu pemkot menggratiskan beras 5kg kepada keluarga penerima manfaat,” jelas Pangerang.

Pangerang menambahkan, Pemerintah Kota juga telah menggarkan setiap tahun pada APBD untuk anggaran transportasi penyaluran beras ke penerima manfaat.

“Hal ini sebagai tujuan agar penyaluran beras tepat sasaran sesuai daftar penerima, maka ditempatkan petugas ditiap kelurahan untuk penyaluran beras langsung ke rumah warga,” tutup Pangerang.