Kadishub Parepare Minta Warga Tertib Dalam Pelaksanaan Parkir
Komentar

Kadishub Parepare Minta Warga Tertib Dalam Pelaksanaan Parkir

Komentar

Terkini.id, Parepare – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare Sulawesi Selatan, Iskandar Nusu langsung membuat gebrakan di awal-awal kepemimpinannya.

Bergerak untuk menjadikan Parepare tertib parkir, Iskandar Nusu memimpin jajaran Dishub melakukan penertiban dan pengawasan perparkiran di beberapa titik, Kamis, 18 Maret 2021.

Selain itu juga ikut turun Satlantas Polres Parepare, Camat dan Lurah. Turun langsung Kanit Patroli Satlantas Polres Parepare, Ipda Kadir Jailani.

Penertiban dan pengawasan itu di antaranya di Jalan Balanak sekitar patung pemuda, pasar seni, Jalan Bau Massepe, Jalan Andi Makkasau, kawasan pelabuhan nusantara, dan titik strategis lainnya.

“Kami turun bersama Satlantas, Camat dan Lurah setempat untuk memastikan tidak ada kesemrawutan lalu lintas, dan kami atur agar tertib,” ungkap Iskandar.

Baca Juga

Di Jalan Balanak misalnya, truk yang biasa parkir di badan jalan diarahkan masuk parkir di psasar seni. Tidak ada lagi yang boleh parkir di Jalan Balanak. Dan di pasar seni diatur agar kendaraan parkir terkesan tidak menumpuk.

Kemudian di sepanjang Jalan Bau Massepe, kendaraan dilarang parkir di sisi kanan jalan. Semua harus parkir di sisi kiri jalan dengan teratur dan tertib. Kawasan pelabuhan juga diatur agar tidak semrawut.

“Kami mohon dukungan masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan ketertiban lalu lintas. Kalau parkir tertib dan teratur, masyarakat juga akan merasa aman dan nyaman,” pinta Iskandar, mantan Kepala Dinas Kominfo Parepare. 

Gebrakan ini sejalan dengan harapan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe saat melantik Iskandar, Senin, 15 Maret 2021, untuk bergerak cepat, namun tetap jaga ritmenya.

“Pak Kadishub ini, waktu di Kominfo cukup berhasil. Saya gunakan naluri pemerintahan saya dari tiga nama disodorkan kepada saya untuk menjadi Plt Kadishub, saya pilih dia. Dan benar, di Dishub luar biasa terobosan dan keberanian yang dia lakukan. Di Dishub banyak tugas yang harus dia lakukan, salah satunya pengelolaan potensi PAD,” pesan Taufan Pawe.