Taufan Pawe Serahkan SK 159 CPNS Kota Parepare
Komentar

Taufan Pawe Serahkan SK 159 CPNS Kota Parepare

Komentar

Terkini.id, Parepare – 159 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau yang kini dikenal dengan sebutan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) menerima SK Pengangkatan. 

SK CPNS Pemerintah Kota Parepare tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe kepada 20 orang perwakilan CPNS di halaman Auditorium BJ Habibie, kompleks Rujab Wali Kota Parepare, Senin 15 Maret 2021. 

Taufan Pawe menguraikan alasan memilih tempat terbuka sebagai lokasi penyerahan SK CPNS. 

“Saya sengaja pilih tempat terbuka seperti ini supaya alam semesta, pohon-pohon menjadi saksi bahwa saudara siap mengabdikan diri kalian, jiwa raga kalian demi daerah, bangsa, dan negara yang kita cintai,” ungkap Taufan Pawe.

Lanjut Taufan, seorang ASN harus perlu menjiwai empat pilar kebangsaan. “Kalau ada ASN atau apapun posisinya dan memahami pilar kebangsaan maka negara kita akan aman-aman saja,” Taufan, menekankan. 

Baca Juga

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menyebutkan secara gamblang empat pilar kebangsaan. “Apa itu? pertama pancasila sebagai ideologi negara kita, kedua UUD 1945, konsep NKRI, dan keempat Bhinneka Tunggal Ika,” ulas Taufan.

Sebagai ASN, Taufan Pawe juga mengingatkan profesionalitas dan integritas yang harus tertanam dalam diri ASN sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat.

“Jadilah ASN yang andal dan profesional, seperti apa itu? 1 kata kuncinya adalah berintegritas, sekali lagi integritas. Ini passwordnya,” ulang Taufan, menekankan.

Integritas kata Taufan Pawe adalah kunci profesionalitas ASN. “Jika anda berintegritas jabatan mengejar anda, bukan anda yang mengejar anda, ingat pesan saya. Pasti anda akan kenang terus,” pesan Taufan Pawe didampingi Wakilnya, Pangerang Rahim. 

Adapun 159 CPNS yang menerima SK tersebut terdiri dari, tenaga kesehatan berjumlah 57 orang, tenaga guru 54 orang, dan tenaga teknis 48 orang.