Airlangga Hartarto Sebut Taufan Pawe Gubernur di Rapimnas Golkar
Komentar

Airlangga Hartarto Sebut Taufan Pawe Gubernur di Rapimnas Golkar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Tanda-tanda Partai Golkar bakal mengusung Taufan Pawe sebagai calon gubernur Sulsel 2024 mulai terlihat.

Saat acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di kantor DPP, Jumat, 5 Maret,  ketua umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto malah memanggil Taufan Pawe dengan sebutan Gubernur.

Momentum itu terlihat saat Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) mendapat giliran menyampaikan pemandangan umum  di forum tahunan itu.

Spontan Airlangga menyilahkan Walikota Parepare itu dengan sebutan Pak Gubernur Taufan Pawe. “Silahkan Pak Gubernur Taufan Pawe,” kata Airlangga di depan wakil- wakil ketua umum DPP Golkar, dan ketua DPD I Partai Golkar se Indonesia itu. Sontak  ucapan sang ketua umum disambut riuh para peserta.

Sejumlah Ketua DPD I pun langsung menengok ke arah Taufan Pawe. Dalam acara Rakernas yang dilanjutkan dengan Rapimnas ini, semua ketua DPD 1 seluruh Indonesia, termasuk organisasi sayap, pendiri dan didirikan mendorong Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga

Sebelum Airlangga menyebut TP sebagai gubernur Sulsel, sejumlah kepala daerah yang juga Ketua DPD II Partai Golkar di Sulsel telah mendorong agar TP segera ditetapkan sebagai Cagub Golkar. Selain sebagai Ketua Golkar Sulsel, TP juga dianggap mumpuni karena memiliki pengalaman sebagai Wali Kota Parepare dua periode.

Dukungan itu telah disampaikan secara terbuka oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Selayar Basli Ali, Bupati Toraja Utara Yohannis Bassang, dan Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso.