Pesan Taufan Pawe untuk Calon Ketua DPD II Golkar Luwu Utara
Komentar

Pesan Taufan Pawe untuk Calon Ketua DPD II Golkar Luwu Utara

Komentar

Terkini.id, Luwu Utara – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe menghadiri rapat konsolidasi DPD II Golkar Luwu Utara, di Hotel Elegent, Masamba, Minggu, 28 Februari 2021. Taufan Pawe beserta rombongan DPD I disambut Plt Ketua Golkar Lutra Arifin Junaidi.

Taufan Pawe berharap, konsolidasi Musda DPD II Lutra menghasilkan solidaritas. Tak hanya itu, ketua tersebut memiliki kapasitas dan kemampuan membaca event politik tahun 2024 mendatang.

“Masa jabatan bupati saat ini kurang lebih 3,5 tahun. Sehingga ketua Lutra kedepan yang mampu berpikir bahwa alur dan ritme perjuangan partai golkar, harus terukur, terformat, dan sitematis dalam menghadapi event politik 2024,” jelasnya.

Tak hanya itu, kemampuan membaca event politik 2024 diikuti dengan mimpi politiknya. Mengingat, mimpi politik besar ketua DPD II Lutra akan sejalan dengan membersakan Partai Golkar. 

“Jangan pilih ketua DPD II yang tidak memiliki mimpi. Contoh bupati. Kalau dia punya semangat menjadi bupati itu merupakan tolak ukur pertama, menjaga kebesaran partai, dan dia harus merangkul semua pengurus, anggota fraksi, dan kader,” jelasnya.

Baca Juga

Tak hanya itu, Wali Kota Parepare dua periode ini mengapresiasi mantan Ketua DPD II Golkar Lutra Muhammad Fauzi yang memenangkan Pemilu Legislatif 2019 dan meraih pimpinan DPRD Lutra dengandelapan kursi. 

Untuk itu, dirinya meminta seluruh anggota Fraksi Golkar senantiasa menguatkan investasi politiknya. Mengingat, lanjut Taufan, fraksi Golkar bukan hanya perpanjangan tangan partai tetapi wajah terdepan Partai Golkar.

“Sebagai Ketua DPD I, saya tidak akan datang hanya karena ada event politik saja. Saya akan datang secara berskala untuk memenuhi dan momonitoring hasil kerja dan kekaryaan anggota fraksi dan kader,” pungkasnya.

Dikataui, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe memiliki agenda menghadiri Musda DPDI II Toraja Utara, Sabtu, 27 Februari. 2021. Namun dirinya terlebih dahulu menghadiri konsolidasi pengurus DPD II Enrekang dan Tana Toraja. Esoknya dirinya menuju Luwu Utara dan Kota Palopo menghadiri konsolidasi kader.

Adapun elite pengurus DPD I Sulsel yang hadir diantaranya Sekretaris Marzuki Wadeng, Wakil Ketua Bidang Perempuan dr Salwah Mochtar, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Herman Heizer, Ketua Bappilu Lakama Wijaya, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, dan Wakil Sekretaris Zulham Arief.