Pemkot Parepare Konsultasikan Ranwal Perubahan RPJMD 2018-2023 ke Pemprov Sulsel

Pemkot Parepare
Pemkot Parepare Konsultasikan Ranwal Perubahan RPJMD 2018-2023 ke Pemprov Sulsel

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengkonsultasikan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Parepare 2018-2023 ke Pemerintah Provinsi Sulsel.

Konsultasi dipimpin Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Makassar, Selasa 23 Februari 2021.

Bersama Bappelitbangda Sulsel, didiskusikan bab per bab dokumen Ranwal RPJMD Parepare. Samsuddin Taha memberikan pengantar secara makro, sementara Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mempresentasikan.

“Dari konsultasi ini, Tim Bappelitbangda Provinsi memberikan koreksi dan masukan. Kemudian Tim Bappeda Parepare memberikan penjelasan dan jawaban,” terang Zulkarnaen.

Dari hasil pembahasan Ranwal Perubahan RPJMD Parepare itu, ada beberapa penyesuaian data-data dan informasi yang harus disesuaikan dengan perubahan RPJMD Provinsi Sulsel. “Dan akan diperbaiki secepatnya serta diasistensi lebih lanjut,” lanjut Zulkarnaen.

Zulkarnaen berharap, perubahan RPJMD Parepare bisa selesai tepat waktu dan prosesnya berjalan lancar.

Sementara untuk rancangan akhir perubahan RPJMD akan dievaluasi kembali dan sudah melibatkan SKPD terkait Pemkot Parepare. SKPD Provinsi Sulsel juga hadir untuk membahas rancangan akhir perubahan RPJMD Parepare. 

“Intinya perubahan RPJMD ini sejalan dengan visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare periode 2018-2023 yakni terwujudnya Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap yang berwawasan hak dasar dan pelayanan dasar menuju kota maju, mandiri dan berkarakter,” tandas Zulkarnaen.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Wali Kota Parepare Temui Gubernur Sulsel di Kantor

Begini Cara Pemkot Parepare Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan

Penyerahan Ranperda, Pangerang Rahim: Membentuk Manusia Beriman

Motivasi Kader Golkar Luwu, TP : Harus Bangkit dan Lebih Besar

Konsolidasi Bersama Pengurus DPD II Golkar Palopo, TP : Tidak Boleh Ada Duri di Antara Kita

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar