DPRD Parepare Gelar Rapat Paripurna Terkait Tim Ahli

DPRD Kota Parepare
DPRD Kota Parepare menggelar rapat paripurna

Terkini.id, Parepare – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna terkait pemilihan tim pakar dan tenaga ahli alat kelengkapan, di ruang rapat paripurna DPRD, Jumat 18 Februari 2021.

Rapat paripurna dipimpin Ketua, Andi Nurhatina, Wakil Ketua, Tasming Hamid dan Rahmat Sjamsu Alam, diikuti sejumlah anggota DPRD.

Pada kesempatan itu pimpinan rapat Andi Nurhatina menyarankan guna efesiensi waktu, pemilihan tim pakar dan ahli alat kelengkapan ditetapkan masing-masing komisi.

Hal sama juga disampaikan wakil pimpinan rapat, Rahmat Sjamsu Alam. Menurutnya, seluruh fraksi mengusulkan nama-nama yang bakal menjadi tim pakar dan ahli DPRD, kemudian diverifikasi atau disepakati bersama.

“Kita buat kesepakatan disini, siapa-siapa nama yang dijadikan tim ahli. Tentu ada kriteria dan indikator sebagai persyaratan,” ujarnya.

Menurut Rahmat, merujuk pasal 189 dan 190 tata tertib DPRD Parepare, tim ahli minimal kualitas pendidikan S1 dan menguasai bidang yang diperlukan seperti bidang teknik, hukum dan pemerintahan serta ekonomi.

Sementara dua anggota rapat paripurna mempertanyakan asal usul dan rekam jejak tim ahli yang akan diusulkan atau ditetapkan.

“Pakar dan tenaga ahli yang diusulkan fraksi mesti diketahui asal usulnya, bagaimana rekam jejak, pengalaman dan kualitas pendidikan,” kata Andi Fudail, yang diamini Yusuf Lapanna.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Motivasi Kader Golkar Luwu, TP : Harus Bangkit dan Lebih Besar

Konsolidasi Bersama Pengurus DPD II Golkar Palopo, TP : Tidak Boleh Ada Duri di Antara Kita

Berkunjung ke Masamba, TP Ziarah ke Makam Thorig Husler

Pesan Taufan Pawe untuk Calon Ketua DPD II Golkar Luwu Utara

Puncak HUT Kota Parepare Bergeser ke Tanggal 3 Maret

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar