Semarakkan HUT Parepare ke-61, Disporapar Masifkan Pemanfaatan IT dan Medsos, Ini yang Dilakukan

Disporapar
Amarun Agung Hamka, Kepala Disporapar Parepare,

Terkini.id, Parepare – Meski tanpa event perayaan di saat pandemi ini, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) punya berbagai cara mengajak masyarakat menyemarakkan HUT kota ke-61 yang jatuh pada 17 Februari, besok. 

Upaya yang dilakukan pun terbilang kreatif dengan memasifkan pemanfaatan IT dan media sosial (medsos). Itu ditunjukkan dengan mendesain mp4 yang insta story yang dapat dipasang di beranda medsos baik di instagram, WhatsApp, maupun facebook. 

Storybeat atau fitur musik berdurasi 15 detik dalam video tersebut nampaknya mampu merangsang minat dan daya tarik netizen ramai-ramai memasang story mp4 itu.

Hal tersebut lantaran, storybeat dengan menampilkan logo HUT Parepare ke-61 dibalut warna orange untuk angka 6 dan hijau pada angka 1 yang melingkar menyerupai bentuk hati (love). Sesuai dengan tema “Parepare Kota Cinta Bersinergi Pulihkan Ekonomi”. 

Story itu semakin keren dan sosialita karena dlengkapi pula dengan gambar pemuda dan pemudi yang sedang asyik menikmati view Tonrangeng River Side, sebagai salah satu ikon kota. Hembusan angin menggerakkan awan putih di langit Parepare pada story itu juga dibalut dengan kata mutiara bertuliskan “cinta itu seperti angin, kamu tidak dapat melihatnya tapi dapat merasakannya”. 

Tak hanya sampai di situ, Disporapar Parepare di bawah kepemimpinan sosok pemuda yang energik, kreatif, dan inovatif. Amarun Agung Hamka juga mendesain twibbon HUT Parepare ke-61 yang dapat diakses oleh masyarakat serta pengguna medsos dalam menyemarakkan HUT kota di tahun pandemi ini. 

Dengan cara itu, warga dapat menampilkan fotonya dengan twibbon sembari mengucapkan selamat HUT ke-61 Kota Parepare. Foto yang telah diunggah pada twibbon tersebut dapat didownload dan dipasang di sejumlah aplikasi medsos dengan menuliskan caption lengkap dengan tanda pagar #pareparekotacinta, #sinergipulihkanekonomi.

“Biasaji, cuma rinduki mau bikin event. Jadi itumi saja dibuat dulu,” singkat Amarun Agung Hamka, Kepala Disporapar Parepare, Selasa 16 Februari 2021.

Selain sebagai upaya menyemarakkan HUT kota, cara yang dilakukan Hamka, sapaan karib mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako ini juga menjadi ajang dalam mempromosikan Parepare sebagai Kota Cinta.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Wali Kota Parepare Temui Gubernur Sulsel di Kantor

Begini Cara Pemkot Parepare Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan

Penyerahan Ranperda, Pangerang Rahim: Membentuk Manusia Beriman

Motivasi Kader Golkar Luwu, TP : Harus Bangkit dan Lebih Besar

Konsolidasi Bersama Pengurus DPD II Golkar Palopo, TP : Tidak Boleh Ada Duri di Antara Kita

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar