Gelar Konsultasi Publik, Wali Kota Parepare Harap Mampu Pulihkan Ekonomi

RKPD
Konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Parepare tahun 2022

Terkini.id, Parepare – Bappeda Kota Parepare menggelar kegiatan konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Parepare tahun 2022 yang berlangsung di ruang pola kantor Wali Kota Parepare. Senin 15 Februari 2021.

Kepala Bappeda Kota Parepare, Syamsuddin Taha mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menampung saran dan masukan seluruh pihak yang berkepentingan dan merumuskan rancangan program prioritas pembangunan daerah tahun 2022. 

“Peserta konsultasi publik ini terdiri dari Kepala SKPD, Asisten, Camat, Kepala Bagian, Forum Anak lingkup Pemerintahan Kota Parepare”, ucap Syamsuddin.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim saat membuka kegiatan tersebut mengatakan pelaksanaan konsultasi publik merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu isu strategis pada tahun 2022.

“Seperti pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi covid-19, peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, serta percepatan dan pemerataan pembangunan”, ucap Pangerang.

“Kami berharap bahwa pembahasan rancangan ini benar benar sesuai kesepakatan bersama dari berbagai pihak yang tidak terlepas dan disesuaikan dengan visi dan misi Kota Parepare”, harapnya.

Pembangunan yang dilaksanakan di kota Parepare, baik fisik maupun non fisik kata Pangerang diharapkan pula mampu menghadirkan pertumbuhan ekonomi inklusif.

“Artinya pertumbuhan ekonomi yang mampu menurunkan kemiskinan, menurunkan ketimpangan distribusi pendapatan dan menyerap lebih banyak tenaga kerja”, tandasnya.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Wali Kota Parepare Temui Gubernur Sulsel di Kantor

Begini Cara Pemkot Parepare Tingkatkan Mutu Dan Kualitas Pendidikan

Penyerahan Ranperda, Pangerang Rahim: Membentuk Manusia Beriman

Motivasi Kader Golkar Luwu, TP : Harus Bangkit dan Lebih Besar

Konsolidasi Bersama Pengurus DPD II Golkar Palopo, TP : Tidak Boleh Ada Duri di Antara Kita

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar